Forgot Password Register

Headlines

Perindo Kaget Jusuf Kalla Dukung Gugatan Masa Jabatan Wapres ke MK

Bendera Perindo (Pantau.com/Fery Heryadi) Bendera Perindo (Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Perindo mengaku kaget dengan sikap Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang mengajukan diri sebagai pihak terkait dalam gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) tentang masa jabatan presiden dan wakil presiden.

"Jujur mengagetkan, mengapa? karena begini, kami tidak membayangkan figur beliau secara relatif maju mangajukan diri," ujar Ketua DPP Perindo Bidang Advokasi dan Hukum Christophorus Taufik dalam acara diskusi Perspektif Indonesia, Jalan Gereja Theresia, Gondangdia, Jakarta Pusat, Sabtu (21/7/2018).

Chris mengaku kaget, lantaran sikap JK berbeda dari pemberitaan yang ramai sebelumnya mengatakan, mantan Ketua Umum Golkar itu tidak akan kembali maju di Pilpres 2019, dan hanya ingin beristirahat.

"Karena di dalam statmen beliau berbeda dari sebelumnya, ambisi beliau sudah tidak seperti dulu, makanya kalau beliau masuk terus terang saya dihubungi beberapa teman, secara pribadi saya kaget dan gembira juga," ungkapnya.

Baca juga: JK Ajukan Judicial Review Soal Masa Jabatan Cawapres, Golkar Berikan Tanggapan

Ia juga bersyukur karena sikap JK dapat dipandang sebagai sebuah dukungan dan optimis gugatan akan dikabulkan oleh MK.

"Kita memandangnya begini dalam gugatan ada pihak-pihak terkait yang masuk, siapapun yang masuk adalah positif, karena senang-senang saja kalau berhasil," imbuh Chris.

Lebih lanjut, Chris memastikan Perindo tidak memiliki muatan politis dalam gugatan itu dan hanya ingin meluruskan Undang-Undang Pemilu Pasal 169 huruf N  tentang masa jabatan presiden dan wakil  presiden.

"Situasi politik sekarang sudah berbeda, kalau bangkitan masa lalu saya pikir susah itu, karena pemilihannya langsung, kalau masyarakat tidak mau memilih ya enggak akan dipilih juga," tutupnya.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More