Forgot Password Register

Peringkat Christoper Rungkat Naik Usai Juara di Turnamen Fairfaield

Peringkat Christoper Rungkat Naik Usai Juara di Turnamen Fairfaield Christopher Rungkat. (Foto: Pantau.com/ Wila Wildayanti)

Pantau.com - Petenis putra, Christopher Rungkat, beri kabar baik bagi pecinta tenis Indonesia. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu sukses keluar sebagai juara di nomor ganda putra pada Men’s Pro Championships di Fairfield, California, Amerika Serikat pada Minggu, 14 Oktober 2018.

Christo sapaan akrab Christopher Rungkat yang berpasangan dengan Sanchai Ratiwatana berhasil mengalahkan pasangan Harri Heliovaara (Finlandia)/Henri Laaksonen (Swiss) dalam dua set langsung 6-0,7 (9)-6 dengan 56 menit. Bukan hanya itu Christo/Sanchai berhasil menunjukkan kelas bermain sebagai unggulan pertama. Di mana mereka tidak kehilangan satu set pun sehingga peraih empat emas SEA Games tersebut tak ingin besar kepala.

”Ini minggu yang luar biasa bersama Sanchai. Akhirnya bisa sampai final dan juara,” ujar Christopher saat dihubungi wartawan, Minggu, 14 Oktober 2018.

Baca Juga: Ini Harapan Christopher Rungkat Usai Raih Emas di Asian Games 2018 

Christo pun mengakui bahwa dirinya sempat unggul di awal, tapi pada permainan set kedua lawan berbalik menyerang dan pertandingan berubah 180 derajat sehingga Harri/Henry memimpin. Namun Christo/Sanchai berhasil tuntaskan permainan dan keluar sebagai pemenang.

“Laga berjalan sengit, walaupun sempat menang mudah di awal laga. Hearri/Henri bermain lebih solid, baik bertahan dan taktis menyerang, hingga harus ditentukan dengan tie break untuk menuntaskan pertandingan,” tambahnya.

Sementara kemenangan tersebut menjadi gelar ATP Challenger ketiga Christo sepanjang musim 2018. Diketahui sebelum petenis 28 tahun tersebut menjadi juara di RBC Tennis Championships of Dallas, AS yang digelar 27 Januari - 4 Februari dan Busan Open, Korea Selatan, pada 12 - 20 Mei 2018.

Baca Juga: Christopher/Aldila Sutjiadi Bongkar Kunci Sukses Raih Emas Asian Games

Atas raihan trofi tersebut berhasil mendongkrak peringkat Christo naik enam peringkat menjadi posisi ke 94 ganda putra ATP. Itu menjadi ranking tertinggi sepanjang karirnya sejak 2007. Tanpa kembali ke Tanah Air untuk merayakan kemenangan tersebut, Christo langsung bertolak menuju Ningbo, China.

Dipastikan ia akan mengikuti Tenis Open yang berlangsung di Ningbo Internasional, China pada 15-21 Oktober 2018 dan akan berpasangan dengan petenis asal Taiwan Hsieh Cheng-peng. Pada turnamen tersebut akan memperebutkan hadiah USD125.000. Christo/Cheng-peng sendiri menjadi unggulan pertama, sehingga ia berharap mampu kembali meraih juara di turnamen tersebut.

”Setidaknya bisa menembus 90 besar demi mendapat wildcard untuk bisa tampil di Australia Open 2019, Januari tahun depan,” pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More