Forgot Password Register

Headlines

Penembakan di Sekolah, Tewaskan 8 Orang Siswa

Penembakan di Sekolah, Tewaskan 8 Orang Siswa Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Seorang pria bersenjata melakukan penembakan di sebuah sekolah menengah di Texas, AS pada Jumat (18/5/2018) pagi waktu setempat. Insiden itu terjadi di Santa Fe High School di kota dengan nama yang sama, terletak sekitar 30 mil (50 kilometer) tenggara Houston.

Kondisi itu mendorong distrik tersebut mengumumkan "lockdown", agar setiap orang berdiam di tempat dan tidak keluar ruangan seperti dikutip dari AFP.

Baca juga: Tak Bergeming Setelah Terima Ancaman Korut, Trump Malah Bicarakan Libya

"Ada seseorang yang masuk dengan senapan dan mulai menembak, dan seorang siswi tertembak di kaki," ungkap seorang saksi mata yang diidentifikasi sebagai Nikki kepada stasiun televisi lokal KTRK tentang insiden di Santa Fe High School di pinggiran kota Houston.

Kejadian tersebut membuat para siswa panik dan berusaha melarikan diri dari sekolah. Beberapa siswa dievakuasi ke toko mobil terdekat, tempat orang tua menjemput anak-anak mereka.

Menurut laporan, setidaknya terhitung delapan orang tewas tertembak atas peristiwa mengerikan itu. Pasukan polisi serta agen dari Bureau of Alcohol, Tobacco, Firearms and Explosives setempat langsung datang ke sekolah menanggapi insiden ini.

Baca juga: Gelar Razia Pornografi Terbesar Selama Sehari, Polisi Tangkap 132 Pria

Insiden ini juga menarik perhatian Presiden Donald Trump yang turut menyatakan belasungkawa atas penembakan brutal itu. Ia juga mengatakan bahwa kasus serupa bukanlah kejadian baru di Amerika.

"Ini sudah berlangsung terlalu lama di negara kita. Kami bersamamu di saat yang tragis ini," kata Trump.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More