Forgot Password Register

Headlines

Perpres Kendaraan Listrik Ditargetkan Rampung Awal 2019, Mobil Listrik Bakal Seliweran

Perpres Kendaraan Listrik Ditargetkan Rampung Awal 2019, Mobil Listrik Bakal Seliweran Mobil listrik Selo (Foto: Instagram/kyt_art)

Pantau.com  Revolusi industri 4.0 di depan mata. Inovasi menjalar di semua bidang, termasuk kendaraan listrik yang didorong untuk banyak digunakan di Indonesia. 

Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko mengatakan Peraturan Presiden mengenai regulasi mobil ditargetkan selesai tahun 2019 mendatang. Wow! kita bisa seperti Amerika Serikah nih sobat Pantau yang punya mobil listrik Telsa. 

"Target awal 2019, semakin cepat semakin bagus, karena sesungguhnya sudah mulai menggeliat cukup kencang di Indonesia tentang mobil listrik itu," ujarnya saat ditemui di kawasan kantor BPPT, Jakarta Pusat, Rabu (5/12/2018).

Baca juga: Mengintip Sepeda Listrik Karya Anak Bangsa yang Bisa Gowes Hingga 115 KM

Ia menambahkan, kata dia saat ini regulasi sedang diselaraskan di Kementerian Kooridinator bidang Kemaritiman. 

"Perpres kendaraan listrik sedang proses, dari kementerian ESDM sudah, Kementerian perindustrian sudah, sekarang lagi diselaraskan di Kementerian Kemaritiman," katanya.

Lebih lanjut kata dia banyak hal sedang dibahas dari proses tersebut. Mulai dari penyediaan listrik, perpajakan hingga persiapan dari industri dalam negeri.

"Diantaranya dari pendekatan ESDM sepeti apa kesiapan penyediaan listriknya, berikutnya di perpajakan kembeku sepeti apa, Kemenperin tahapan-tahapan kepada industri," ungkapnya.

Baca juga: Banderol Harga Mobil Listrik Produksi Tanah Air, Siapa Tahu Sobat Pantau Tertarik

Lebih lanjut kata dia, salah satu yang digodok yakni pemberian pajak nol persen bagi industri dalam negeri yang menghasilkan produk kendaraan listrik.

"Pajaknya nol, karena diberi insentif kalau sudah menghasilkan produk sepeti, ini khusus (industri) nasional," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More