Pantau Flash
Vettel Akui Mercedes Begitu Sempurna Musim Ini
MPR Pastikan Megawati dan SBY Akan Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf
KontraS Nilai Hukuman Mati Sudah Tak Relevan di Indonesia
Anies Baswedan Klaim Rumah DP Rp0 Laris Manis
Dibenamkan Vietnam 1-3, Suporter Indonesia Lakukan Unjuk Rasa

Persaingan Makin Ketat, Minions Diminta Waspadai

Persaingan Makin Ketat, Minions Diminta Waspadai Herry IP. (Foto: Pantau.com/Wila Wildayanti)

Pantau.com - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, meminta pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo untuk tetap waspada. Pasalnya, kata dia, persaingan di ganda putra tahun ini sangat ketat.

Herry IP mengungkapkan bukan tidak mungkin, Marcus/Kevin yang saat ini tengah nyaman menempati ranking satu dunia bisa tergeser ke depannya. Dengan begitu, ancaman untuk bisa merebut tiket ke Olimpiade 2020 Tokyo pun juga sangat besar.

Oleh karena itu, pelatih yang dijuluki Coach Naga Api berharap Minions -julukan Marcus/Kevin- bisa mempertahankan performa seperti 2017 dan 2018 silam. Dimana, mereka mampu merebut delapan gelar pada 2017 dan sembilan kemenangan satu tahun berselang.

Baca Juga: Kevin/Marcus Kehilangan Fighting Spirit

“Hitungan untuk Olimpiade masih panjang, segala kemungkin masih terbuka sekali. Kemunkinan untuk tersusul juga memungkinkan untuk Minions,” ungkap Herry IP saat ditemui di pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (29/5/2019) siang WIB.

“Jika mereka tak bisa mempetahankan prestasinya mereka di 2017 dan 2018, untuk tahun ini lebih ketat lagi. Mereka juga harus lebih waspada menurut saya,” dia menambahkan.

Penampilan Minions memang sempat menurun di musim ini. Setelah menjadi juara di Indonesia Master 2019, peraih medali emas Asian Games 2018 ini selalu gagal meraih gelar juara dalam empat turnamen beruntun.

Namun, Marcus/Kevin mampu bangkit saat membela Indonesia di ajang Piala Sudirman 2019 beberapa waktu lalu. Mereka selalu berhasil menyumbang poin saat menghadapi Inggris, Taiwan, serta Jepang.

Peningkatan performa Minions pun diakui oleh Herry IP terjadi saat tampil di Piala Sudirman 2019. Kata dia, saat itu keduanya tampil on fire untuk bisa memberikan poin bagi pasukan Merah Putih.

Baca Juga: Raih Posisi Runner-up di BAC, Ini Komentar Minions


“Kalau saya lihat dengan musuh bubuyutan yang masih menang kalah itu melawan (Keigo) Sonoda/(Takeshi) Kamura dari Jepang. Mereka bisa memenangkan pertandingan di set pertama relatif mudah, set kedua yang imbang,” ujarnya.

“Tapi secara keseluruhan ada perubahan dan berkembang dari Minions, yang belum ketemu pemain China. Tapi menurut saya pribadi, kalaupun mereka ketemu China saya yakin mereka bisa menang karena kondisi mereka waktu Piala Sudirman on fire banget,” paparnya.



Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: