Forgot Password Register

Perseru Serui Mundur dari Liga 1, Persita Siap Naik Kasta

Perseru Serui Mundur dari Liga 1, Persita Siap Naik Kasta Persita Tangerang. (Foto: Dok. Persita)

Pantau.com - Manajemen Persita Tangerang, siap mengikuti kompetisi Liga 1 setelah adanya peluang bahwa tim Perseru, Kabupaten Yapen, Papua Barat, mundur yang karena mengalami kendala keuangan. Hal ini dinyatakan oleh manajer Persita, Nyoman Suryanthara.

"Sebagai tim yang berada di puncak klasemen pada Liga 2, tentu jika ada yang mengundurkan diri, otomatis naik," ujar Nyoman Suryanthara.

Nyoman mengatakan pihaknya mendapatkan informasi bahwa Perseru tidak dapat melanjutkan kompetisi sehingga ada peluang untuk menapak tangga Liga 1. Ia menambahkan masalah itu tergantung pada keputusan pengurus PSSI sebagai otoritas sepakbola untuk menentukan apakah Persita naik kasta atau tetap pada Liga 2.

Baca Juga: Widodo Resmi Latih Persita Tangerang 2 Musim 

Kendati demikian, keputusan ini sebaiknya disampaikan menjelang Liga 1 2019 digulirkan agar memiliki waktu yang cukup mempersiapkan tim. Hal ini karena tim berjuluk "Pendekar Cisadane" hanya fokus pada Liga 2 dan tidak memiliki pemain asing sebagai persyaratan mengikuti Liga 1.

"Kami perlu mempersiapkan diri, tapi jika PSSI memutuskan tetap pada Liga 2, itu merupakan kewenangan mereka," katanya.

Saat ini tim berseragam serba ungu itu membutuhkan sebanyak 18 pemain untuk memperkuat tim menghadapi kompetisi Liga 2 direncanakan Juni 2019 dengan berbagai pertimbangan. Memenuhi kebutuhan itu perlu merekrut 12 pemain senior dan selebihnya adalah junior agar dapat menyesuaikan dengan kondisi keuangan tim.

Baca juga: Perseru Serui Keluar dari Liga 1, Ada Apa?

Manajemen tim akan memaksimalkan 25 pemain, maka ada diantaranya yang diperpanjang kontrak karena menunjukkan kinerja maksimal pada musim 2018.

Pihaknya bersama pelatih Widodo Cahyono Putro telah melakukan evaluasi selama pemain melakoni Piala Indonesia, maka ada sejumlah pemain yang masih tetap dipertahankan dan dicoret.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More