Forgot Password Register

Persiapan Annual Meeting IMF WB Capai 77 persen

Persiapan Annual Meeting IMF WB Capai 77 persen Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan(Foto: Biro Informasi dan Hukum Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman)

Pantau.com - Panitia Nasional persiapan penyelenggaraan Annual Meetings International Monetary Fund World Bank Group (AM lMF-WBG) 2018 memastikan perkembangannya hingga saat ini sudah mencapai 77 persen.

"Perkembangan persiapan AM 2018, sampai dengan akhir Mei 2018 telah mencapai 77%, yang berarti on track," ujar Luhut Binsar Pandjaitan, Ketua Panitia Nasional AM IMF WB, saat jumpa pers di Gedung Kementerian Keuangan, Jl. Wahidin Raya, Jakarta Pusat, Senin (4/6/2018).

Lebih lanjut event yang digelar 8-14 Oktober 2018 di Nusa Dua, Bali ini ditargetkan persiapannya dapat mencapai 85 persen pada Juli mendatang. 

"Pada akhir bulan Juli 2018, progres persiapan ditargetkan akan mencapai 85%, sedangkan sisanya 15%, diharapkan selesai di Bulan September 2018," ungkapnya.

Baca juga: Bukan Qatar, Ternyata Ini Negara Terkaya di Dunia

Seperti diketahui, rakor ini bertujuan untuk membahas perkembangan persiapan menuju 125 hari penyelenggaran AM IMF-WBG 2018 pada 8-14 Oktober 2018 di Nusa Dua Bali.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman ini juga membahas progress persiapan dari 4 Bidang di Panitia Nasional (1) Bidang Penyelenggaraan Acara; (2) Bidang Komunikasi dan Media; (3) Bidang Parallel Events; serta (4) Bidang Pengamanan.

Rakor juga membahas berbagai kemajuan persiapan penyelenggaraan acara, koordinasi dan sinergi antar Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, dan BUMN. Hasil keputusan pada Rakor PanNas ini akan dilaporkan pada Rapat Kabinet Terbatas mengenai perkembangan persiapan atas penyelenggaraan AM IMF-WBG 2018.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More