Pantau Flash
Jokowi kepada Seluruh Kementerian: Belanjakan DIPA 2020 Secepat-cepatnya
Timnas U-22 Indonesia Terancam Tanpa Pemain Senior di SEA Games 2019
YLKI Desak Anies Baswedan Atur Keberadaan Otopet Listrik
Puan: Brimob Harus Makin Galak dengan Terorisme!
Penerimaan Bea Keluar Nikel Ekspor Melonjak Akibat Larangan Ekspor

Persib Bandung Tundukkan Persipura 3-1

Headline
Persib Bandung Tundukkan Persipura 3-1 Persib Bandung. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Persib Bandung berhasil mengalahkan tuan rumah Persipura Jayapura 3-1 pada laga lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, yang harus digelar tanpa penonton, Senin (23/9/2019).

Gol-gol Persib Bandung dicetak Ezechiel Ndouasel menit ke-39 dan 47, ditambah Febri Hariyadi menit ke-74, sedangkan gol Persipura Jayapura dilesakkan Titus Bonai menit 45+1 melalui titik penalti.

Pada laga tersebut, Persipura yang berstatus sebagai tuan rumah dan harus menjalani laga di luar Jayapura karena markas mereka Stadion Mandala, Jayapura, direnovasi untuk persiapan PON Papua 2020. Sedangkan, Stadion Aji Imbut di Tenggarong yang dipilih manajemen sebagai markas pada putaran kedua Liga 1 juga belum bisa dipergunakan sementara.

Sejak wasit Tabrani asal Jawa Timur meniupkan peluit kick off, kedua tim saling tampil menyerang karena sama-sama membutuhkan poin untuk memperbaiki posisinya di klasemen sementara.

Mengandalkan striker asing barunya, Kevin Bernard Van Kippersluis, tim Maung Bandung mencoba menyerang melalui kecepatan sayapnya, Febri Hariyadi. Namun, kurang tenangnya penyelesaian akhir barisan depan Persib Bandung membuat peluang-peluang emas gagal dikonversikan menjadi gol.

Sebaliknya, Persipura Jayapura yang dikomandani Boaz Salossa di lini depan sesekali mengancam gawang Persib melalui tendangan-tendangan dari jarak jauh. Petaka tim Mutiara Hitam terjadi menit ke-38 saat salah seorang pemainnya melanggar pemain Persib hingga mengakibatkan tendangan bebas.

Ardi Idrus yang bertindak sebagai penendang mampu mengirimkan bola terarah di mulut gawang Persipura yang tak disia-siakan Ezechiel Ndouasel melalui sundulan kepalanya dan merobek jala kiper Dede Sulaiman. Persipura yang tertinggal, menggebrak pada lima menit terakhir babak pertama dan menciptakan beberapa peluang yang nyaris berbuah gol.

Memasuki dua menit babak tambahan waktu yang diberikan wasit, salah seorang pemain belakang Persib Bandung tangannya menyentuh bola di dalam kotak penalti. Titus Bonai yang dipercaya menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan mengecoh kiper I Made Wirawan. Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir

Babak kedua baru berjalan dua menit, Ezechiel Ndouasel mencetak gol keduanya melalui tendangan menyusur tanah dari dalam kotak penalti setelah tinggal berhadap-hadapan dengan kiper Persipura. Gol tersebut membuat pemain Persib Bandung semakin percaya diri dan terus menggempur pertahanan Persipura. Pelatih Persipura Jacksen F Tiago lantas memasukkan gelandang lincahnya, Todd Ferre untuk mengejar ketertinggalan timnya.

Pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya juga melakukan penyegaran timnya dengan memasukkan Ghazali Siregar menggantikan Esteban Vizcarra. Ghazali Siregar tak menyia-nyiakan kesempatan itu dengan memberi assist gol yang dicetak Febri Hariyadi pada menit ke-74.

Gelandang Timnas Indonesia itu mencetak gol melalui proses yang indah, yakni mengelabui dua pemain belakang Persipura sekaligus menaklukkan kiper Dede Sulaman melalui tendangan kaki kirinya. Hingga pertandingan berakhir tak ada lagi gol tercipta dan skor tetap 3-1 untuk keunggulan Persib Bandung.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga

Berita Terkait: