Forgot Password Register

Persija Targetkan Lolos ke Liga Champions Asia 2019

Persija Targetkan Lolos ke Liga Champions Asia 2019 Marko Simic. (Foto: Dok. Persija Jakarta)

Pantau.com - Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade, menargetkan timnya dapat lolos ke putaran final Liga Champions Asia 2019. Dia pun optimis Macan Kemayoran dapat merebut satu tiket tersebut.

"Target kami itu lolos sampai babak penyisihan grup. Insya Allah bisa," kata Gede.

Oleh karena itu, Gede mengatakan akan berusaha mendatangkan pemain berkualitas demi target besar tersebut. Namun, pria berkacamata itu belum mau membocorkan siapa pemain yang akan dibawa ke Persija musim depan. "Kalau targetnya sudah beda, pastinya kualitas pemainnya nanti juga akan berbeda," sambung pengusaha asal Surabaya tersebut.

Baca Juga: Persija 'Hanya' Menang Tipis Lawan Tim Kasta 3, Teco: Itu Sudah Cukup

Persija baru saja berhasil menahbiskan diri sebagai juara kompetisi Liga 1 2018. Sebagai hadiahnya, Macan Kemayoran akan mewakili Indonesia di ajang kompetisi Liga Champions Asia 2019.

Namun, Persija harus memulai perjalannya dari babak kualifikasi paling rendah. Dimana Ismed Sofyan dan kawan-kawan harus meraih kemenangan dalam tiga pertandingan yang semuanya digelar tandang.

Persija pertama harus menghadapi tim asal Singapura Home United pada 5 Februari 2019. Jika berhasil meraih kemenangan, Macan Kemayoran akan bertandang ke markas Newcastle Jets (Australia), 12 Februari mendatang.

Baca Juga: Sukses Amankan Gelar Liga 1, Persija Lirik Dua Pemain Sriwijaya FC

Selanjutnya, jika mampu meraih kemenangan atas Newcastle Jets, Persija sudah ditunggu oleh juara bertahan Liga Champions Asia 2018 Kashima Antlers. Kahsima Antlers harus rela memulai Liga Champions 2019 dari babak kualifikasi setelah hanya menempati posisi tiga klasemen akhir J-League 2018.

Jika mampu meraih kemenangan menghadapi tiga tim tersebut, maka Persija berhak atas tiket ke putaran final Liga Champions 2019. Macan Kemayoran akan menempati Grup E bersama Gyeongnam FC (Korea Selatan) dan Johor Darul Ta'zim (Malaysia).

Namun, jika gagal meraih kemenangan, Persija harus "terdepak" ke Piala AFC 2019. Macan Kemayoran akan langsung tergabung di Grup H bersama Ceres-Negros (Filipina),Becamex Binh Durong (Vietnam), serta Shan United (Myanmar).

Share :
Komentar :

Terkait

Read More