Forgot Password Register

Pesan Owi/Butet ke Hafiz/Gloria yang Tembus 8 Besar Indonesia Open 2018

Owi/Butet. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra) Owi/Butet. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengingatkan dua pasangan juniornya yang juga lolos ke babak delapan besar Blibli Indonesia Open 2018. Menurut Butet, sapaan Liliyana Natsir, pasangan Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuele telah bermain cukup bagus saat pertandingan babak 16 besar.

Ricky/Debby lolos perempat final setelah mengalahkan pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachi dengan skor 21-14 dan 21-19. Sementara Hafiz Gloria menumbangkan pasangam Denmark Mathias Cristiansen/Christinna Pedersen lewat tiga set 14-21, 21-13, dan 21-7.

Baca Juga: Bungkam Pasangan Denmark, Hafiz/Gloria: Kami Sudah Tahu Gaya Permainan Mereka

"Kita senang ada Ricky/Debby juga Hafiz/Gloria yang maju ke quartal final. Itu juga lawan mereka gak mudah. Mereka bisa menang itu udah bagus. Mudah-mudahan mereka bisa pertahanankan permainan mereka," kata Butet ditemui di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (5/7/2018).

Khusus pasangan Hafiz/Gloria yang menjadi pemain paling muda, Butet mengingatkan mereka agar tetap bermain stabil dan mampu mempertahankan kemenangan.

"Terutama Hafiz/Glo, mereka masih muda, perjalanan masih panjang, diharapkan bisa stabil. Dengan mereka bisa menang artinya mereka sudah bisa berada dilevel ini," kata Butet.

Hal serupa disampaikan Tontowi. Peraih medali emas olimpiade Brazil 2016 itu menyarankan agar junior-juniornya jangan sampai lengah dalam berlatih juga menjaga kepercayaan diri.  

"Harus bisa jaga maindsetnya, udah tau ada di mana. Udah tau sekarang dia ada dielit dunia maindsetnya harus bagus. Harus percaya diri dan latihannya gak boleh lengah," kata Owi, sapaan Tontowi.

Dengan melaju babak perempat final, Ricky/Debby dan Faisal/Gloria harus berhadapan pada pertandingan besok. Sementara Owi/Butet masih menunggu lawan mereka antara Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah dari Hongkong dan unggulan lima dunia Zhang Nan/Li Yinhui dari China.


Baca Juga: Ricky/Debby Rebut Tiket Perempatfinal Blibli Indonesia Open 2018

Share :
Komentar :

Terkait

Read More