Forgot Password Register

Pesan Pelatih Garuda Asia Jelang Hadapi Malaysia di Semifinal AFF U-16

Fakhri Husaini. (Foto: Pantau.com/Tatang Adhiwidharta) Fakhri Husaini. (Foto: Pantau.com/Tatang Adhiwidharta)

Pantau.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhry Husaini, berpesan agar suporter Indonesia untuk tetap menjaga citra positif sebelum dan sesudah pertandingan semifinal melawan Malaysia U-16 di Gelora Delta, Kabupaten Sidoarjo, Jatim, Kamis (9/8/2018) pukul 19.00 WIB.

"Dukunglah kami untuk menampilkan pertandingan yang bagus. Respect kepada para pemain, wasit dan sesama suporter dari Indonesia ataupun dari tim lain sebelum dan sesudah pertandingan," kata Fakhry.

Baca Juga: Jelang Laga Kontra Malaysia, PSSI: Hentikan Cemooh Tim Lawan

Fakhry mengakui, duel klasik tersebut akan mempunyai banyak tekanan psikologi yang tinggi dari suporter, apalagi sebelumnya timnas Indonesia U-19 juga kalah dengan Malaysia di fase yang sama, yakni semifinal.

Mantan pemain nasional era 1990-an itu juga mengaku salut dan bangga kepada suporter Indonesia yang telah melakukan hal positif selama babak penyisian AFF U-16 di Kabupaten Sidoarjo.

"Hal positif inilah yang perlu diteruskan. Suporter timnas sudah tampil luar biasa. Kreatif dan diakui di kancah internasional. Jangan sampai citra positif yang luar biasa ini tercoreng akibat beberapa oknum yang memprovokasi," katanya.

Baca Juga: Lawan Malaysia di Semifinal AFF U-16, Fakhri Husaini Siap Ukir Sejarah


Sekadar mengingatkan,  pertandingan semifinal melawan Malaysia ini adalah laga untuk anak usia 16 tahun ke bawah, dan masa depan anak-anak tersebut merupakan masa depan bangsa dan aset negara, baik bagi Indonesia atau Malaysia.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More