Forgot Password Register

Peserta Asian Games Terancam Dikurangi, Kenapa?

Peserta Asian Games Terancam Dikurangi, Kenapa? Ketua Panitia Pelaksana Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir (Paling Kanan) (Foto:Pantau.com/Willa Wildayanti)

Pantau.com - Asia Games 2018 yang digelar selama 18 Agustus-2 September 2018 renacananya akan mengurangi daftar jumlah peserta.

Ketua Panitia Pelaksana Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir mengatakan, perkiraan awal Asian Games 2018 akan diikuti oleh 15 ribu atlet dan official. Tetapi dari 45 negara yang mendaftar, rupanya sudah ada 18 ribu pendaftar.

Baca juga: Wapres Jusuf Kalla Buka Parade Asian Games di Lapangan Monas

Bahkan tambah Erick, masih ada 5 negara yang belum mendaftar. Jumlah ini jelas melebihi kapasitas perhitungan wisma atlet yang disediakan. 

"Masih ada 5 negara lagi yang belum mendaftar. Sehingga akan dikurangi jumlah pesertanya karena alasan wisma atlet yang disediakan juga," ujar Erick Thohir di Gedung Serba Guna Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta Pusat, Minggu (13/5/2018).

Baca juga: Promosikan Asian Games 2018, Menpora Pakai Kaos 'Avengers'

Namun untuk jumlah daftar jurnalis tidak bisa dikurangi karena dari media luar negeri dan dalam negeri yang hadir untuk meliput ajang olahraga ini.

"Jurnalis, ini yang tidak bisa kita kurangin ada 7.000 yang sudah daftar hingga hari ini, karena ada yang broadcast 3.100 dan ada juga yang lain-lain 3.900," tuturnya. (Willa Wildayanti)

Share :
Komentar :

Terkait

Read More