Pantau Flash
Kemensos Klaim Seluruh Lokalisasi di Pulau Jawa Sudah Ditutup
Diwarnai Blunder Yanto Basna, Indonesia Kalah 0-2 dari Malaysia
MRT Bayar Listrik Rp12 Miliar Setiap Bulan
Pelebaran Trotoar di Cikini Korbankan Jalur Sepeda
Hasto: Ahok Tak Harus Keluar PDIP Jika Diberi Tugas di BUMN

Petarung Beda Kelas Ini Sesumbar Bisa Tumbangkan Khabib Nurmagomedov

Petarung Beda Kelas Ini Sesumbar Bisa Tumbangkan Khabib Nurmagomedov Patricio Freire. (Foto: BJPenn)

Pantau.com - Juara kelas bulu Bellator ,Patricio Freire, yakin bisa menumbangkan juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov. Sayangnya, peluang berhadapan dengan petarung Rusia tersebut tipis.

Petarung dengan julukan "Pitbull" itu paham bahwa dalam waktu dekat pertarungan melawan Khabib mustahil terwujud, karena organisasi yang menaungi keduanya berbeda, namun ia tidak menutup peluang untuk berbagai kemungkinan di masa yang akan datang.

"Khabib sangat tangguh, memiliki kemampuan gulat dan Sambo yang fenomenal, namun memiliki kelemahan besar pada kakinya," kata Freire seperti dinukil dari MMA Fighting, Kamis (12/9/2019).

Baca juga: Selangkah Lagi Khabib Jadi Petarung Terbaik UFC Sepanjang Masa

Freire mengambil contoh dari lawan Khabib beberapa tahun silam, Gleison Tibau. Menurutnya Tibau mampu menyulitkan petarung asal Dagestan tersebut.

Pada pertarungan keduanya di UFC pada 2012, Khabib mengalahkan Tibau melalui decision. Sejak itu ia telah mengalahkan sejumlah petarung papan atas seperti Conor McGregor, Al Iaquinta, Edson Barboza, dan Michael Johnson.

Khabib memiliki catatan pertarungan yang sangat baik. Namun menurut Freire, gaya bertarung atlet Rusia itu tidak berubah sejak awal. "Ia mendesak lawannya ke pinggir, bergerak, dan menyerang kaki," tutur Freire.

Baca juga: Pensiun dari UFC, McGregor Jualan Produk Wine

Freire akan kembali bertarung di arena Bellator pada 28 September untuk mempertahankan gelar kelas bulunya. Ia akan ditantang Juan Archuleta di Bellator 228.

Sementara itu Khabib memiliki sejumlah opsi untuk pertarungan selanjutnya. Ia dapat kembali bertanding melawan McGregor, menghadapi Tony Ferguson, atau bertemu George St Pierre.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga

Berita Terkait: