Forgot Password Register

Petarung Masa Depan Indonesia Jaga Asa Jadi Juara Dunia 'One Championship 2018'

Petarung Masa Depan Indonesia Jaga Asa Jadi Juara Dunia 'One Championship 2018' Stefer Rahardian. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Petarung masa depan Indonesia, Stefer Rahardian, terus menjaga peluang untuk menjadi juara dunia dengan kembali turun pada pertarungan perbaikan peringkat kelas terbang "One Championship 2018" di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, 12 Mei 2018.

Sosok berusia 31 tahun itu akan menghadapi petarung wakil dari India yaitu Himanshu Kaushik. Peluang untuk memenangi pertarungan dengan titel One : Grit and Glory ini memang besar, karena petarung yang memiliki disiplin bela diri Brazilian Jiujitsu ini cukup berpengalaman dengan rekor delapan kali kemenangan tanpa kekalahan.

"Saya sangat menunggu laga kali ini dalam sebuah pertarungan yang sangat populer di Asia. Laga ini akan menaikkan rangking saya di kelas terbang nantinya. Saya harus fokus untuk meraih kemenangan," uajr Stefer Rahardian dalam keterangan resminya.

Baca Juga: One Championship Kembali Hadir di Jakarta, Petarung Wanita Ini Harapkan Dukungan Publik

Meski memiliki rasa percaya diri, Stefer diharapkan tidak gegabah. Pasalnya, Himanshu Kaushik sudah mempersiapkan diri dengan baik, meski petarung asal India ini merupakan debutan pada kejuaraan tarung bebas bergengsi, One Championship.

Kaushik merupakan petarung yang memiliki disiplin beladiri gulat. Namun, untuk turun di One Championship ia telah banyak mempelajari teknik bertarung mulai Duncan, tendangan hingga serangan cepat seperti yang menjadi unggulan para petarung.

"Merupakan laga yang menarik. Saya tahu lawan telah mempersiapkan segalanya untuk pertarungan ini. Saya juga akan mengerahkan seluruh kemampuan. Ini adalah peluang," kata petarung yang sebelumnya berlatih di Bali MMA itu.

Sebelum bertarung di JCC Jakarta, 12 Mei, Stefer Rahardian memang terus digembleng oleh tim pelatih. Hal ini dilakukan karena sang lawan memiliki pukulan yang keras dan kuat untuk bermain di bawah, mengingat Kaushik merupakan atlet gulat. "Saya memiliki percaya diri bukan hanya untuk bertarung di bawah saja, tapi secara keseluruhan. Saya tidak bisa mengatakan kalau saya akan menjatuhkannya dan menguncinya degan begitu saja untuk memenangi laga. Yang jelas saya tidak akan mudah menyerah," kata Stefer menegaskan.

Pada One Championship 2018 Jakarta, wakil Indonesia tidak hanya Sfeter Rahardian. Namun ada beberapa petarung lagi di antaranya petarung putri, Priscilla Hertati Lumban Gaol, yang akan menghadapi wakil Filipina di kelas atomweight yaitu Rome Trinidad.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More