Forgot Password Register

Petugas BNN Ciduk Kurir 1,2 Kg Sabu dengan Upah Rp7 Juta Sekali Kirim

Ilustrasi narkoba (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi) Ilustrasi narkoba (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Seorang kurir 1,2 kilogram sabu-sabu berhasil diringkus petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah. Tersangka yang berinisial IM itu ditangkap saat membawa barang haram dari Surabaya menuju Pekalongan dengan menggunakan kereta api.

"Tersangka ditangkap saat turun di Stasiun Tawang Semarang," kata Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah Brigjen Pol.Tri Agus Heru di Semarang, Selasa (17/4/2018).

Baca juga: Melawan Polisi, Bandar Narkoba di Jakarta Tewas Ditembak Mati

Tri menuturkan, tersangka IM terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha kabur saat akan ditangkap. Dari pengakuan tersangka, kata dia, ini merupakan kali ketiga pengiriman sabu yang dilakukannya.

Selain itu, IM mengaku diperintah oleh BD alias Mbochi, narapidana LP Pekalongan. BD yang juga sudah ditangkap setelah berkoordinasi dengan Kemenkumham Wilayah Jawa Tengah merupakan napi kasus penyalahgunaan narkotika yang sedang menjalani masa hukuman selama 5 tahun.

"Tersangka mendapat upah Rp7 juta setiap kali melakukan pengambilan barang," katanya.

Baca juga: Kunjungi Rumah Nenek, Bocah 15 Tahun Curi TV untuk Beli Sabu dan Main Warnet

Tersangka sendiri ditangkap di Semarang saat akan melanjutkan perjalanan ke Pekalongan dengan taksi online.

"Karena kereta yang ditumpanginya tidak berhenti di Pekalongan, tersangka akhirnya turun di Semarang," katanya.

Tri mengatakan, gerak gerik IM telah memancing kecurigaan sejak berangkat dari stasiun di Surabaya. Lantaran memancing kecurigaan, IM pun langsung diawasi hingga akhirnya berhasil ditangkap.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More