Forgot Password Register

Piala Dunia 2018: Ada Neymar, Berikut Skuad Timnas Brasil

Pelatih Timnas Brasil, Tite. (Foto: Reuters/Ricardo Moraes) Pelatih Timnas Brasil, Tite. (Foto: Reuters/Ricardo Moraes)

Pantau.com - Timnas Brasil mengumumkan 23 nama pemain yang masuk ke dalam skuad sementara untuk mengarungi Piala Dunia 2018 di Rusia. Nama pemain bisa saja berubah sebelum pihak CBF menyerahkan keputusan akhir kepada FIFA pada 4 Juni 2018.

Dari 23 nama yang masuk dalam tim asuhan Tite, nama bek Juventus, Alex Sandro yang baru saja mengantarkan klubnya meraih Scudetto tak ada dalam daftar. Sementara, bintang PSG yang tengah menjalani masa pemulihan Neymar Jr masuk dalam daftar.

Selain Sandro, Dani Alves juga tak masuk karena mengalami cedera. Alhasil, pelatih menunjuk wing back andalan Manchester City, Danilo.

Untuk lini tengah, Timnas Brasil mengandalkan dua pemain Barcelona yaitu Paulinho dan Philippe Coutinho. Keduanya bakaL bekerja sama dengan pemain Real Madrid, Casemiro.

Tite yang mempresentasikan 23 nama, mengaku kalau dirinya begitu membutuhkan Neymar. Mantan pemain Barca itu dianggap mampu membuat sebuah perbedaan, seperti melawan Rusia dan Jerman beberapa waktu lalu.

"Kami akan jauh lebih kuat jika Neymar baik-baik saja. Karena dia pembeda dan berada di posisi tiga (pemain terbaik dunia). Tapi agar dia menjadi baik, tim harus solid. Sekuat seperti melawan Rusia dan Jerman. Itu memberi potensi," ujar Tite seperti dikutip dari Reuters, Selasa (15/5/2018).


Berikut Daftar Skuad Sementara Brasil di Piala Dunia 2018:

Kiper: Alisson (Roma), Ederson (Manchester City), Cassio (Corinthians).

Bek: Fagner (Corinthians), Danilo (Man. City), Marcelo (Real Madrid), Filipe Luis (Atletico Madrid), Miranda (Inter), Thiago Silva (PSG), Marquinhos (PSG), Geromel (Gremio).

Gelandang: Casemiro (Real Madrid), Paulinho (Barcelona), Coutinho (Barcelona), Fernandinho (Man City), Willian (Chelsea), Renato Augusto (Beijing Guoan), Fred (Shakhtar Donetsk).

Penyerang: Douglas Costa (Juventus), Neymar (PSG), Gabriel Jesus (Man City), Firmino (Liverpool), Taison (Shakhtar Donetsk).

Share :
Komentar :

Terkait

Read More