Forgot Password Register

Piala Indonesia: Persib Bandung Hentikan Langkah Arema FC

Piala Indonesia: Persib Bandung Hentikan Langkah Arema FC Ridwan Tawainela (kiri) berebut bola dengan penjaga gawang Persib Bandung, M Natsir. (Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto)

Pantau.com - Arema FC gagal melaju ke babak delapan besar Piala Indonesia setelah ditahan imbang 2-2 oleh Persib Bandung pada leg kedua babak 16 besar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (22/2/2019).

Meski bermain imbang 2-2 dan pada leg pertama yang dimainkan di kandang Persib juga berakhir imbang 1-1, Persib tetap lolos karena unggul agresifitas (agregat) gol tandang.

Bermain di Stadion Kanjuruhan, kedua tim sama-sama tampil ngotot agar bisa lolos ke babak selanjutnya, bahkan tim tuan rumah tampil meyakinkan karena bisa mencetak gol pada menit ke-3 yang dilesakkan Makan Konate melalui tendangan keras yang tak mampu dihalau M Natsir. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Tertinggal 1-0 membuat Persib terhentak. Pelatih Miljan Radovic kemudian memainkan penyerang andalannya Ezechiel N douasel. Pemain bertubuh tinggi itu kemudian mendapat kesempatan emas di pengujung babak pertama dari titik penalti.

Ezechiel yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan. Ia berhasil melesakkan bola ke gawang Utam Rusdiana. Skor berubah menjadi 1-1 sekaligus menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Singo Edan terus berupaya menekan tim tamu dan akhirnya mampu menambah keunggulannya menjadi 2-1 pada menit ke-73 yang ditorehkan Robert Lima Guimares. Ia memanfaatkan gagalnya antisipasi bola udara di depan gawang Persib Bandung yang dikawal M Natsir.

Hanya saja, keunggulan 2-1 tuan rumah tak bertahan lama. Persib Bandung yang mencoba melakukan serangan berhasil menembus pertahanan Singo Edan. Pada menit ke-85, Ghozali Siregar mampu memanfaatkan bola liar di depan gawang Arema FC. Tanpa pengawalan ketat, ia menceploskan bola dengan mulus. Gol itu membuat skor menjadi 2-2.

Skor imbang 2-2 membuat anak asuh Milomir Seslija itu tertekan. Beberapa kali mencoba menyerang, namun usaha Hamka Hamzah dkk ini tak membuahkan hasil. Bahkan, hingga pertandingan usai skor masih tetap 2-2.

Langkah Arema FC lolos babak perempat final yang dihentikan Persib Bandung itu otomatis tim berjuluk Singo Edan itu gagal meraih gelar juara Piala Indonesia pada tahun 2005, ketika Piala Indonesia baru pertama kali digelar. Piala Indonesia digelar terakhir pada tahun 2012 dan Persibo Bojonegoro ampil sebagai juara.

Susunan Pemain Arema vs Persib Bandung:

Arema FC: Utam Rusdiana; Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Johan Alfarizi; Hendro Siswanto, M Rafli, Makan Konate; Sunarto, Rivaldi Bawuo, Robert Lima

Pelatih: Milomir Seslija

Persib Bandung: M Natshir; Ardi Idrus, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Henhen Herdiana; Hariono, Kim Kurniawan; Febri Hariyadi, Srdan Lopicic, Frets Butuan; Ghozali Siregar

Pelatih: Miljan Radovic

Share :
Komentar :

Terkait

Read More