Forgot Password Register

Piala Sudirman 2019, Indonesia Enggan Ulangi Kesalahan

Piala Sudirman 2019, Indonesia Enggan Ulangi Kesalahan CdM kontingen Indonesia untuk Piala Sudirman 2019, Achmad Budiharto (Fpto: Media PBSI)

Pantau.com - Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia untuk Piala Sudirman 2019, Achmad Budiharto, berkomentar mengenai peluang Skuad Merah Putih pada ajang dua tahunan yang akan berlangsung di Nanning, China, pada 19-26 Mei 2019.

Ajang yang memasuki edisi ke 16 ini, menempatkan Indonesia tergabung dalam grup 1B bersama dengan dua kekuatan bulu tangkis Eropa, Denmark dan Inggris. Meski menyandang status unggulan, Achmad Budiharto tak ingin Skuad Merah Putih terpeleset seperti yang terjadi pada Piala Sudirman 2017.

Baca juga: jadwal lengkap Shopee Liga 1

Kala itu Indonesia gagal lolos dari fase grup setelah kalah agregat dengan dua pesaingnya, Denmark dan India. Budiharto berharap agar petaka itu tak kembali terulang karena Hendra Setiawan dan kolega dinilai jauh lebih siap menghadapi Piala Sudirman kali ini.

"Kali ini rasanya tim Indonesia datang dengan lebih siap dan semoga bisa memuaskan harapan masyarakat. Tekanan terbesar justru datang dari negara sendiri, itu yang harus kami hadapi. Semoga Indonesia mendapat hasil yang lebih baik dari dua tahun lalu," ujar Budiharto seperti dikutip dari Badminton Indonesia, Sabtu, 18 Mei 2019.

Selain itu, Budiharto juga mengomentari status Indonesia yang ditempatkan sebagai unggulan ketiga pada Piala Sudirman 2019. Sekjen PBSI ini menanggapinya dengan rasa syukur dan tetap tak akan memandang remeh lawan-lawannya.

"Tim Indonesia datang ke Nanning sebagai unggulan ketiga dan ini patut disyukuri," tambahnya.

Petualangan Indonesia pada Piala Sudirman 2019 sendiri bakal dimulai hari ini, Minggu (19/5/2019) menghadapi Inggris.

Baca juga: Susy Susanti Optimis Indonesia Bisa Bersaing di Piala Sudirman 2019

"Kami sangat respect dengan tim lain di grup kami, Denmark dan Inggris. Kami tak ingin kejadian dua tahun lalu terulang. Itu menjadi mimpi buruk buat tim Indonesia," tuntasnya.

Share :
Komentar :
Yasmin

*QQH Menawarkan PROMO BONUS SPECIAL sbb: - Bonus Hadir - Extra Bonus Hingga 200 % - Welcome Cashback 100 % - Welcome Bonus Hingga 100 % - Reaload Bonus Harian Hingga 1 Juta ( Bisa Claim Ber XX / Hari ) - No Limit Cashback Bonus 7 % - Special High Rebate Hingga 1,7 % - Full Discount Togel Hingga 66 % Dan Masih Banyak Lagi Promo Special Lainnya Minimal DEPO / WD Hanya 20K

Terkait

Read More