Forgot Password Register

Pihak Ratna Sarumpaet akan Kembali Ajukan Permohonan Penahanan Kota

Pihak Ratna Sarumpaet akan Kembali Ajukan Permohonan Penahanan Kota Ratna Sarumpaet (Foto: Antara/Reno Esnir)

Pantau.com - Perpanjangan masa penahanan Ratna Sarumpaet selama 40 hari ke depan belum diketahui oleh pihak kuasa hukum. Namun, jika nantinya telah mendapat surat resmi terkait hal itu, pihak Ratna akan mengajukan kembali permohonan penahanan kota.

Kuasa hukum Ratna Sarumpaet, Insank Nasarudin mengatakan alasan pengajuan kembali permohonan penahanan kota terhadap kliennya itu lantaran kondisi kesehatan Ratna disebut kurang sehat.

Baca juga: Ratna Sarumpaet Bantah Minta Diadakan Konpers Penganiayaan di Rumah Prabowo

"Bisa jadi (pengajuan penahanan kota) dalam waktu dekat ini kami akan lakukan hal itu lagi. Tapi kami belum mengetahui apakah penahanan itu diperpanjang. Otomatis kami menunggu suratnya dong," kata Insank di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/10/2018).

Selain itu, Insank mengatakan pengajuan permohonan penahanan kota itu rencananya akan diajakukan pekan depan setelah menerima surat pemberitahuan penambahan masa penahanan.

Baca juga: Selain Tersangka Ratna Sarumpaet, Polisi juga Periksa Seorang Karyawan Ratna

Akan tetapi, Insank belum bisa memastikan kapan waktu pihaknya akan mengajukan permohonan itu. Bahkan, saat disinggung mengenai akankah tim kuasa hukum akan mengajukan permohonan agar kliennya mendapat perawatan di rumah sakit, dirinya juga belum mau berkomentar.

"Itu belum bisa saya katakan sekarang karena mungkin kami akan majukan sebagai dasar alasan kami dalam permohonan yang berikutnya," kata Insank.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More