Pantau Flash
BWF World Tour Finals 2019: Ginting Raih Runner-up
Tol Jakarta-Cikampek II Dibuka Minggu Pagi
Tekuk Chen Long, Anthony Ginting Tembus Final BWF World Tour Finals 2019
Industri Fintech Lending Diharapkan Makin Sehat Tahun Depan
Menteri Pendidikan Malaysia Apresiasi Langkah Nadiem yang Hapus UN

PKB Tak Akan Siapkan Nama Pengganti Imam Nahrawi sebagai Menpora

PKB Tak Akan Siapkan Nama Pengganti Imam Nahrawi sebagai Menpora Imam Nahrawi saat pelepasan kontingen Indonesia di ASG 2019. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku tak akan siapkan nama pengganti Imam Nahrawi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). PKB lebih memilih menyerahkan hal tersebut kepada Presiden RI Joko Widodo.

Hal itu disampaikan langsung oleh Sekjen PKB Hasanuddin Wahid menanggapi terkait dengan pengunduran diri Imam Nahrawi dari kursi Menpora pasca ditetapkan menjadi tersangka korupsi dana hibah untuk KONI.

"Tidak menyiapkan, diserahkan ke presiden," kata Hasanuddin kepada wartawan, Jumat (20/9/2019).

Baca Juga: Sejak 23 Agustus Lalu, Imam Nahrawi Dicegah ke Luar Negeri

Hasanuddin menambahkan, bahwa PKB juga menghormati keputusan Imam yang memilih mengundurkan diri sebagai Menpora untuk fokus menghadapi masalahnya.

"Menghormati sepenuhnya dan biar fokus menghadapi proses hukum," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi pada pagi tadi, Kamis (19/9/2019). Imam Nahrawi mundur dari jabatan menpora.

Baca Juga: Jumlah Uang Suap yang Ditilap Imam Nahrawi Melebihi Harta Kekayaannya

Jokowi bertemu Imam, usai KPK menetapkan Imam sebagai tersangka atas kasus suap dana hibah dari pemerintah untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pada Rabu (19/9/2019). Ia pun menghormati penetapan tersangka Imam oleh KPK.

"Tadi pagi Pak Imam Nahrawi bertemu dengan saya dan saya menghormati apa yang sudah diputuskan oleh KPK bahwa Pak Imam Nahrawi sudah menjadi tersangka karena urusan dana hibah dengan KONI," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 19 September 2019.

Terkait dengan pengunduran diri Imam, Jokowi mengatakan pihaknya akan mempertimbangkan untuk mengganti Menpora ataupun Pelaksana Tugas (Plt) Menpora. Pasalnya kata Jokowi, Menpora baru menyerahkan surat pengunduran diri sebagai Menpora.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: