Forgot Password Register

Headlines

PKS Bantah Setujui AHY Jadi Cawapres Prabowo

PKS Bantah Setujui AHY Jadi Cawapres Prabowo Bendera PKS (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Sohibul Iman hingga saat ini partainya belum memutuskan dan menyetujui nama Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon wakil presiden. di Pilpres 2019 mendatang.

"Sampai hari ini Demokrat belum datang ke saya, bagaimana PKS mendukung AHY dengan Prabowo belum ada. Kalau ada isu kita setuju dengan AHY itu di alam mimpi, belum ketemu saya masa sudah menyetujui," kata Muhammad Sohibul Iman saat acara halal bihalal presiden partai dengan gubernur dan bupati terpilih di Kantor DPW PKS Nusa Tenggara Barat (NTB) di Mataram, Selasa (10/7/2018).

Baca juga: PAN: Prabowo Cocoknya dengan Zulkifli Hasan, Bukan AHY

Menurut Sohibul, sebelum AHY bertemu Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Demokrat juga datang ke PKS dan menyatakan siap bekerjasama dengan PKS. Demokrat mengajukan opsi AHY sebagai calon wakil presiden dan calon presidennya dari PKS.

"Nah karena dari kami tidak mendapat tanggapan yang serius akhirnya dia (AHY) memasarkan ke Prabowo, polanya sama juga ke Prabowo, AHY wakil, Prabowo capresnya," ungkapnya.

Baca juga: TGB Dukung Jokowi, PKS: Sudahlah Jangan Gontok-gontokan

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto membenarkan rencana pertemuannya dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam waktu dekat. Pertemuan itu pun disinyalir akan membahas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang ditawarkan Demokrat untuk menjadi cawapres Prabowo.

"Saya katakan saya ingin bertemu dengan semua pihak. Pak SBY itu senior saya, Pak SBY itu pimpinan partai, partai ketemu partai yang penting ya, logis dong saya akan ketemu," ujar Prabowo di Kediamannya di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran, Jakarta Selatan, Sabtu, 7 Juli 2018.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More