Forgot Password Register

PKS Berambisi Tempatkan Kadernya Sebagai Cawapres Prabowo

PKS Berambisi Tempatkan Kadernya Sebagai Cawapres Prabowo Bendera PKS (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Partai Keadilan Sejahtera berambisi menyandingkan kadernya sebagai calon wakil presiden Prabowo Subianto di pilpres 2019.

"PKS sudah jauh-jauh hari membangun komunikasi, utamanya dengan Prabowo dan Partai Gerindra," ujar Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Jumat (13/4/2018).

Kader yang disiapkan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), lanjut Sohibul Iman, ada sembilan cawapres yang merupakan aspirasi dari kader PKS di seluruh Indonesia dalam Musyawarah Majelis Syuro VI PKS yang digelar 13-14 Januari 2018.

Sohibul menyatakan PKS mengajukan nama-nama kader hasil penjaringan internal guna ditawarkan kepada masyarakat dalam suksesi kepemimpinan nasional pada 2019.

Dari sembilan tokoh tersebut, di antaranya Ahmad Heryawan, Anis Matta, Irwan Prayitno, Hidayat Nur Wahid, Mardani Ali Sera, Tifatul Sembiring, Sohibul Iman, Al Muzzammil Yusuf dan Salim Segaf Al Jufri.

Ketika ditanya kesiapan dirinya maju menjadi cawapres bagi Prabowo, Sohibul menyebutkan bahwa tidak ada istilah siap tidak siap, melainkan mematuhi keputusan yang diambil melalui majelis syuro.

"Apapun tugas Partai harus dilaksanakan," ujarnya.

Dari sembilan kader tersebut, kata dia, nama yang memiliki urutan teratas Ahmad Heryawan. Meski begitu, Sohibul mengakui masing-masing memiliki massa dan pendukung masing-masing.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More