Forgot Password Register

PKS Ngotot Perkarakan 'Fitnah' Andi Arief ke Ranah Hukum, Demokrat Cuek

PKS Ngotot Perkarakan 'Fitnah' Andi Arief ke Ranah Hukum, Demokrat Cuek Bendera PKS. (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memastikan akan tetap memproses tudingan politisi Demokrat Andi Arief ranah hukum.

Hal ini akan dilakukan PKS apabila Andi tak kunjung menyampaikan permohonan maaf setelah menuding PKS menerima mahar sebesar Rp500 miliar dari SAndiaga Uno.

"Itu jelas fitnah, saya yakin Pak SBY tidak memiliki pendapat yang sama seperti yang disampaikan Andi Arief. Harapan kami, Andi Arief minta maaf, kalau tidak minta maaf kita akan proses itu ke ranah hukum," ungkap Juru Bicara DPP PKS Muhammad Kholid dalam acara diskusi di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, (11/8/2018).

Baca juga: Terungkap! Soal Mahar Rp500 M Sandiaga, Andi Arief Demokrat Sebut Nama Fadli Zon

Menanggapi itu, Wakil Ketua Umum DPP Demokrat Roy Suryo mengatakan permasalah institusi partai atas polemik "Jenderal Kardus" yang dilontarkan Andi Arief telah selesai dan usai.

Namun jika PKS bersikukuh, sambung Roy, Demokrat mempersilahkan agar dilanjutkan ke ranah hukum.

"Secara institusi kita clear nggak ada masalah. Kalau PKS mau meneruskan perkara hukum silahkan," jawab Roy Suryo 

Baca juga: PKB Klaim Paling Diuntungkan dari Deklarasi Duet Jokowi-Ma'ruf Amin

Melihat hal itu, PAN juga akhirnya ikut berkomentar, sebagai partai yang telah berkoalisi, melalui Wasekjen DPP PAN  Erwin Izharuddin akan lebih dulu memediasi dan melakukan langkah tabayun (klarifikasi).

"Kita mau ini tabayun aja.  Saya tabayun saja, nanti Andi Arief akan bagaimana, Saya sepakat dengan Pak Habiburokhman, itu fitnah dan tidak benar," tukas Erwin.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More