Forgot Password Register

PKS Pasang Harga Mati Cawapres, Ini Kata Gerindra

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (Foto: Instagram/sufmi_dasco) Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (Foto: Instagram/sufmi_dasco)

Pantau.com - Partai Gerindra memahami dan menilai wajar kalau Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ngotot pasang harga mati untuk isi posisi calon wakil presiden sebagai syarat berkoalisi dengan Gerindra dan PAN di Pilpres 2019.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad ditemui di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

"Kalau dari Gerindra menanggapi statement dari PKS ya kita dapat mengerti bahwa PKS mensyaratkan cawapres dari PKS. Kenapa demikian karena PKS dengan Gerindra itu sudah demikian lamanya bekerja sama," cetus Dasco.

Baca juga: PKS Inginkan Posisi Cawapres, Bukan yang Lain

Kendati begitu, kata Dasco, bukan berarti 9 nama yang disodorkan oleh PKS itu menjadi wajib untuk dipinang menjadi calon wakil presiden. Menurutnya, mengenai cawapres itu harus dirembukan secara bersama-sama.

"Cawapres dari PKS itu bisa dari nama yang disodorkan atau nama yang diendorse bersama-sama. Tetapi kalau PKS mensyaratkan harus cawapres dari nama-nama atau sama-sama yang diendorse ya itu kita bisa mengerti karena PKS selama ini bekerja sama dengan kita," tuturnya.

Lebih lanjut, menanggapi dinamika politik semakin gencar ini, Dasco berharap PKS sebagai rekan yang sudah lama menjalin hubungan Gerindra tidak meninggalkan partai besutan Prabowo Subianto itu.

"Kalau kita lihat sejarah ke belakang ya kemungkinan besar dan mudah-mudahan kita tidak akan meninggalkan PKS yang sudah sangat setia kepada kita," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More