Pantau Flash
Sri Mulyani Klaim Kenaikan Cukai Rokok untuk Sebuah Keseimbangan
Jojo Terhenti di Babak Pertama China Open 2019
Donald Trump Klaim AS Capai Kesepakatan Perdagangan dengan Jepang
Setelah Presiden World Bank, Kali Ini Presiden ADB Mengundurkan Diri
Ledakan Bom Tewaskan 24 Orang Dekat Kampanye Presiden Afghanistan Ashraf

PKS Tak Takut Jika Gerindra Merapat ke Koalisi Jokowi

Headline
PKS Tak Takut Jika Gerindra Merapat ke Koalisi Jokowi Ilustrasi (Foto: Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Pantau.com - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nasir Djamil, menegaskan partainya tak masalah jika kehadiran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ke acara Kongres PDIP di Bali mengisyarakat sinyal Gerindra merapat ke pemerintahan.

Menurutnya, kehadiran Prabowo dalam acara tersebut adalah hal yang lumrah.

"Kehadiran Pak Prabowo dalam kongres merupakan hal yang lumrah apalagi selama ini sudah terbangun komunikasi antara Prabowo dan Megawarti. Oleh karena itu PKS menilai bahwa itu lumrah Prabowo sebagai ketum Gerindra memenuhi undanagn PDIP. Jadi tidak ada yang perlu dipertanyakan, dipersoalkan, dikhawatirkan kehadiran Pak Prabowo di kongres itu," kata Nasir di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/8/2019).

Baca Juga: Prabowo Hadiri Kongres PDIP di Bali, PA 212: Kita Sudah Enggak Ada Urusan!

Ketika disinggung apakah PKS tidak takut jika kehilangan teman oposisi pada periode selanjutnya, Nasir menjawab PKS tidak akan mengekang keputusan Gerindra.

"Kan masing-masing parpol punya kebijakannya sendiri, kecenderungannya sendiri, kesukaannya sendiri sehingga kita tidak bisa menolak atau mengekang partai yang dulu mendukung Pak Prabowo kemudian bergabung ke pemerintahan ya monggo aja silakan aja. yang penting itu semua untuk kemaslahatan bangsa dan negara," ungkapnya.

Baca Juga: Megawati Ajak Prabowo Kembali 'Bertempur' di Pilpres 2024

Sebelumnya, Kehadiran Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di tengah Kongres V PDI Perjuangan, di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (8/8/2019), disambut dengan tepuk tangan meriah seluruh peserta kongres.

Prabowo masuk ke ruang Kongres PDIP setelah seluruh Ketua Umum Partai Koalisi Indonesia Kerja masuk ke dalam ruangan. Prabowo disalami sejumlah peserta Kongres PDI Perjuangan dengan bersahabat.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: