Forgot Password Register

PKS Usulkan Pengumuman Capres Cawapres Termasuk Menteri Kabinet

PKS Usulkan Pengumuman Capres Cawapres Termasuk Menteri Kabinet Bendera PKS (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menilai sebaiknya PKS dan Partai Gerindra jika sudah mantap berkoalisi segera untuk mengumumkan nama capres dan cawapres, sekaligus susunan kabinet menteri yang akan memimpin. 

Hal itu, kata Mardani, dilakukan untuk mencegah adanya analogi seperti membeli kucing dalam karung pada pilpres tahun depan.

"Makanya kalau PKS dari awal ayo diumumkan nama capres cawapres serta 10 kementerian utama dengan strategi dan target masing-masing. Biar apa? makin jelas tidak membeli kucing dalam karung," kata Mardani di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Baca juga: Ini Kata Prabowo Soal Isu Retaknya Koalisi Jokowi

Menurutnya, jika diumumkan sejak awal capres cawapres beserta susunan kabinetnya akan memudahkan masyarakat memberikan penilaian dan suaranya.

"Karena apa, makin cepat diumumkan publik makin punya waktu untuk menilai rekam jejaknya, untuk bertanya gimana strategi perekonomiannya jangan sampai strateginya katakan sosialisme ternyata menteri keuangan yang diambil justru kapitalisme," tuturnya.

Baca juga: PKS Yakin Prabowo Akan Pilih Kadernya Jadi Cawapres

Lebih lanjut, usulan yang disampaikan Mardani ini sudah mendapatkan respon positif dari Partai Gerindra. Ia mengaku sudah lama mengomunikasikan usulan ini dengan partai besutan Prabowo Subianto itu.

"Sudah disampaikan tanggapannya bagus," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More