Forgot Password Register

PM Kanada Justin Trudeau Lakukan Pelecehan Terhadap Wartawan 2000 Lalu

PM Kanada Justin Trudeau Lakukan Pelecehan Terhadap Wartawan 2000 Lalu PM Kanada Justin Trudeau. (Foto: Reuters/Chris Wattie)

Pantau.com - Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau telah mengakui dia secara tidak sengaja menyentuh seorang reporter pada tahun 2000. Namun ia menyatakan jika tidak ada hal aneh yang terjadi pasca kejadian itu.

"Saya meminta maaf pada saat ini. Saya tidak ingin menganggap bagaimana perasaannya sekarang. Saya belum mengulurkan tangan kepadanya, tidak ada seorang pun di tim saya yang mengulurkan tangan kepadanya. Kami pikir itu tidak akan cocok sama sekali," kata Trudeau kepada wartawan yang dilansir dari Russia Today, Jumat (6/7/2018).

Baca juga: 21 Orang Ditemukan Tewas Pasca Tenggelamnya Kapal Wisatawan China di Phuket Thailand

“Saya bertanggung jawab untuk sisi interaksi saya, yang tentu saja saya tidak merasa tidak diinginkan. Tetapi pada saat yang sama, pelajaran yang kami pelajari ini, dan saya akan berterus terang tentang hal itu, sering kali seorang pria mengalami interaksi sebagai jinak atau tidak pantas, dan seorang wanita, terutama dalam konteks profesional, dapat mengalaminya secara berbeda. Dan kami harus menghormati itu dan merenungkannya."

Bulan lalu, pengamat politik Kanada Warren Kinsella memposting foto editorial tahun 2000 dari Adveston Valley Advance, surat kabar kota kecil di British Columbia, yang mengatakan bahwa Trudeau telah meraba-raba salah satu wartawan perempuan mereka di Festival Puncak Kokanee.

Baca juga: Jepang Hukum Mati Sakho Asahara, Pelaku Serangan Kereta Tokyo 1995 Silam

Trudeau berada di kota untuk mendukung pengumpulan dana keamanan longsoran salju, setelah kehilangan saudaranya Michel dalam longsoran salju tahun 1998 di Gletser Kokanee.

“Ingatan saya tentang percakapan itu adalah dia datang kepada saya karena dia resah dengan itu,” kata mantan penerbit Advance Valerie Bourne.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More