Forgot Password Register

Pochettino Klaim Tottenham Bisa Saingi Man City Musim Depan

Tottenham Hotspur. (Foto: Pantau.com/Paul Childs) Tottenham Hotspur. (Foto: Pantau.com/Paul Childs)

Pantau.com - Manchester City sukses keluar sebagai juara Premier League pada Minggu 15 April 2018. Sebelumnya, mereka menang dengan skor 3-1 kala bertandang melawan Tottenham Hotspur.

Klub yang turut berperan membawa Man City juara tidak lain adalah rival sekota, Manchester United. Setan Merah kalah di Old Trafford dengan skor 1-0 dari West Bromwich Albion.

Artinya, poin milik The Citizen (87) sudah tak bisa dikejar karena Premier League menyisakan lima laga. Poin milik Man City sudah tak bisa dikejar lagi oleh Manchester United (71).  

Baca Juga: Hadapi Bournemouth, Mourinho Tolak Lakukan "Rotasi" Pemain

Di awal musim 2017/2018 Man City ingin menunjukkan eksistensinya sebagai tim besar Liga Inggris. Langkah yang dilakukan yakni melakukan pergerakan di bursa transfer.

Tim bermarkas di Etihad Stadium itu memboyong beberapa pemain seperti Bernardo Silva dengan banderol 43 juta pounds, kiper Ederson (34,9 juta pounds), Kyle Walker (45 juta pounds), Danilo (26.5 juta pounds), dan Benjamin Mendy (52 juta pounds). Total The Citizens mengeluarkan 200 juta pounds sekira Rp3,4 triliun untuk mendatangkan pemain-pemain di atas.

Baca Juga: Program Train the Trainer, Cara Mengembangkan Pelatih Sepakbola Berbakat di Indonesia

Melihat kekuatan uang yang dimiliki Man City, manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino tak menampik kalau kekuatan uang begitu berpengaruh. Namun, memiliki dana melimpah tak selalu membuat sebuah tim menjadi superior dalam seketika. Karena itu, melihat peluang musim depan, Spurs bertekad bisa menyaingi kekuatan tim arahan Pep Guardiola.  

"Bukan tidak mungkin mengalahkan mereka. Kita perlu memulai musim depan dengan lebih baik. Namun tentu saja itu sulit. Ini bukan persoalan uang dalam sepakbola, tetapi itu membantu. Ini sangat membantu. Itu seperti kebahagiaan. Bukan berarti jika Anda miliarder, Anda akan bahagia, tetapi yakin lah itu sangat membantu. Dalam sepakbola itu sama saja," ujar Pochettino seperti dikutip Pantau.com dari Sportskeeda, Selasa (17/4/2018).

Pochettino menambahkan memiliki tim dengan segudang pemain mahal harus memiliki ide-ide cemerlang. 

"Anda dapat bekerja dengan luar biasa, Anda dapat memiliki ide-ide ini di sepakbola sebagai pelatih. Tetapi kemudian Anda membutuhkan aktor utama untuk menyampaikan ide dan tentu saja jika Anda memiliki pemain yang lebih baik, tim Anda memiliki kualitas yang lebih baik," jelas sosok asal Argentina tersebut.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More