Forgot Password Register

Polandia Temukan Bom Sisa Perang Dunia II Seberat 550 Pon

Ilustrasi bom perang dunia. (Foto: Reuters) Ilustrasi bom perang dunia. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Sebuah bom besar Perang Dunia II telah ditemuakn di Polandia. Proses evakuasi warga pun langsung dilakukan setelah pihak militer akan mengangkatnya dan segera menghancurkannya di tempat latihan.

Tal ayal, penemuan bom seberat 550 pon itu membuat otoritas Polandia menutup seluruh akses di sekitar wilayah tersebut.

Baca juga: Soal AS, Korea Utara Dititpi Pesan 'Pamungkas' oleh Presiden Iran

Penemuan bom tersebut juga secara tak sengaja. Benda sejarah tiu ditemukan ketika pekerja saluran air membersihkan Sungai Order.

"Beberapa tempat kerja di sisi Ostrów Tumski, serta Museum Arkeologi dan Pembangkit Listrik ditutup untuk waktu pemindahan bom," kata petugas polisi Łukasz Szulikowski yang dilansir dari Newsweek, Jumat (10/8/2018).

"Tentara akan mengambil alih bom yang tidak meledak itu dan meledakkannya di tempat latihan di Swiętoszow," TVN24 melaporkan.

Baca juga: Duh! Mantan Biksu 'Hedon' Diganjar Hukuman Penjara 114 Tahun

Seorang pejabat di pusat manajemen krisis Głogow, Karol Skowronski mengatakan, penemuan bom tersebut sudah menjadi hal yang biasa bagi warga. Pasalnya, kejadian ini adalah yang keempat selama tahun 2018.

"Ini adalah kasus keempat di daerah ini selama setahun terakhir," kata Skowronski.

Untuk diketahui, amunisi peninggalan perang dunia II sering kali ditemukan di wilayah padat penduduk. Seperti di wilayah eropa yang memang menjadi kawasan perang. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More