Pantau Flash
Ahsan/Hendra Raih Gelar Juara Dunia 2019
Hasil MotoGP Inggris 2019: Alex Rins Terdepan, Marquez Kedua
Soal Pemindahan Ibu Kota, Kemendagri Sebut Belum Tentukan Letak Pastinya
Putin Perintahkan Kemhan Rusia Balas Uji Coba Peluru Kendali AS
Catat! Ini Janji Menko Luhut Soal Solusi Masalah Sawit Indonesia

Polda Metro Jaya gandeng Tokoh Lintas Agama Perangi Berita Hoax Jelang Pemilu

Polda Metro Jaya gandeng Tokoh Lintas Agama Perangi Berita Hoax Jelang Pemilu Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat (Foto: Pantau.com/Rizky Adytia)

Pantau.com - Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat menegaskan akan memerangi penyebaran berita-berita bohong yang marak bermunculan dengan bekerja sama para tokoh agama.  Hal ini ditegaskan Wahyu dalam acara koordinasi bersama para tokoh-tokoh yang dihadiri oleh Ketua KPUD DKI Jakarta, Betty Epsilon Idroos dan Ketua MUI DKI Jakarta KH Munahar Mukhtar, serta beberapa perwakilan lintas agama yang hadir.

Baca juga: Moeldoko: Pemerintah Kerja Luar Biasa, Dipatahkan Berita Hoax

Wahyu mengungkapkan perang melawan berita hoax tak hanya dapat dilakukan seorang diri. untuk itu pihaknya menggandeng tokoh-tokoh agama dan stakeholder lainnya untuk dapat menjaga keamanan dan kedamaian khususnya di Ibu Kota, DKI Jakarta.

"Menghadapi hal itu, Polri tidak bisa bergerak sendiri. Harus ada kerjasama stekholder terkait khusunya tokoh lintas agama," jelas Wahyu di Polda Metro Jaya, Selasa (12/2/2019).

Dengan adanya agenda koordinasi itu, Wahyu berharap pihaknya dapat berkerja sama dengan pihak lain terkait bisa meredam suhu politik jelang Pemilu 2019 yang sudah mulai memanas.

Baca juga: Lawan Hoax Pemilu, Kominfo Gandeng Bawaslu dan KPU

"Saya berharap seluruh stekholder terkait dan tokoh lintas agama memelihara suasana kantibmas agar aman dan kondusif, menjadi colling sistem mengatasi potensi gangguan," terangnya.

Wahyu mengatakan, berita-berita hoax yang tak jelas sumbernya itu hanya menyebabkan kegaduhan dan perpecahan bangsa. Sehingga, lanjut Wahyu, nantinya dapat menganggu berjalannya pemilu yang aman dan damai.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Sigit Rilo Pambudi
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Rizky Adytia Pramana
Category
Nasional

Berita Terkait: