Forgot Password Register

Polisi Agendakan Pemeriksaan Lanjutan Ratna Sarumpaet

Polisi Agendakan Pemeriksaan Lanjutan Ratna Sarumpaet Polda Metro Jaya (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Tim penyidik Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya kembali mengagendakan pemeriksaan tambahan terhadap tersangka kasus berita bohong Ratna Sarumpaet. Pemeriksaan lanjutan itu guna menganalisa dan mencocokkan dengan keterangan yang telah didapat dari Amien Rais dan Said Iqbal.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan pemeriksaan tambahan itu direncanakan akan berlangsung pada hari ini. Pemeriksan itu juga bertujuan untuk mengonfirmasi dari hasil pemeriksaan yang telah dilakukan sebelumnya.

Baca juga: Usut Kasus Hoax Ratna Sarumpaet, Polisi Kantongi Rekam Medis

"Kita lakukan pemeriksaan tambahan terhadap Ratna Sarumpaet, Tentunya apa yang ditambahkan berkaitan dengan keterangan saksi-saksi," ucap Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (11/10/2018).

Namun, saat disinggung mengenai akankah tim penyidik akan melakukan pemanggilan pemeriksaan kepada sosok lainnya untuk menjadi saksi dalam kasus penyebaran berita bohong atau hoax, Argo belum bisa memastikan hal itu.

Sebab, ia beralasan hingga saat ini tim penyidik tengah melakukan analisa dan evaluasi terhadap keterangan dari ketiga orang yang telah diperiksa.

Baca juga: Polisi Dalami Keterangan Amien Rais dan Said Iqbal Terkait Kasus Hoax Ratna Sarumpaet

"Sementara belum ya. Kita lihat kalau sudah memang cukup oleh penyidik berarti sudah cukup, tapi kita lihat nanti dari penyidik," kata Argo.

Bahkan, Argo juga menyebut bahwa saat ini tim penyidik belum mengagendakan pemanggilan kembali tehdap Amien Rais dan Said Iqbal dengan tujuan untuk mengkonfrontir keterangan dari keduanya.

"Belum, sampai saat ini belum ada agendanya," ujar Argo.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More