Forgot Password Register

Polisi: Ahok Diperhitungkan Jadi Sandera Napi Teroris Mako Brimob

Konpers Polisi di Mako Brimob (Foto: Pantau.com/Sahat Amos Dio) Konpers Polisi di Mako Brimob (Foto: Pantau.com/Sahat Amos Dio)

Pantau.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak sepenuhnya aman saat berada di Rutan Mako Brimob. Menurut polisi, posisi Ahok menjadi bahan perhitungan tersendiri dan berpotensi menjadi sandera. 

"(Ahok) masih di rutan," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis (10/5/2018).

Baca juga: Polisi yang Disandera Napi Teroris Berhasil DIbebaskan, Kondisinya Penuh Luka

Saat ditanya kemungkinan jadi sandera oleh awak media, Setyo mengatakan jika segala kemungkinan bisa saja terjadi.

"Bisa, makanya itu perhitungan yang kita perhitungkan," kata Setyo.

Meski enggan menjelaskan secara detail kondisi Ahok, namun Setyo mengatakan Ahok saat ini berada di posisi aman karena tidak berada di Blok A, B, atau C. 

Baca juga: Polisi: Salah Satu Tuntutan Penyandera Adalah Bertemu Aman Abdurrahman

Sebelumnya, kerusuhan terjadi di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa malam (8/5/2018). Kerusuhan itu diduga akibat tahanan yang mengamuk dan berusaha merebut senjata api milik petugas. 

Akibatnya, lima anggota polisi dan seorang narapidana tewas. Sementara satu polisi yang menjadi sandera bernama Bripka Iwan Sarjana, telah berhasil dibebaskan pada Kamis dini hari (10/5/2018). Kondisi Iwan saat dibebaskan penuh dengan luka lebam.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More