Forgot Password Register

Polisi Akan Tangkap Terduga Teroris di Luar Surabaya-Sidoarjo

Polisi Akan Tangkap Terduga Teroris di Luar Surabaya-Sidoarjo Bom Surabaya (Foto: Antara/M Risyal Hidayat)

Pantau.com - Polda Jawa Timur memastikan penindakan antisipasi terorisme tidak hanya terfokus pada Surabaya dan Sidoarjo. Meski selama dua hari ini dua kota itu diserang secara beruntun dengan aksi teroris. 

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan saat ini tim kepolisian tengah bergerak di salah satu kota di Jawa Timur dalam pencegahan aksi teror. 

"Malam hari ini kami memastikan bahwa ada penegakan hukum di wilayah luar Surabaya dan Sidoarjo," kata Frans saat konferensi pers di kantornya, Senin (14/5/2018). 

Baca juga: Polisi: Sembilan Terduga Teroris Ditangkap Hidup, Empat Tewas

Namun Frans belum mau merilis secara lengkap lokasi, kronologi, juga berapa pihak yang diamankan dari kegiatan penindakan tersebut. 

"Saya akan rilis besok," katanya. 

Namun dari penindakan itu, kata Frans, menunjukkan keseriusan Polri dalam menegakkan hukum dan pemberantasan teror. 

"Penegakan hukum dari Polri lebih besar dari pada penebaran teror yang dilakukan mereka," pungkasnya. 

Baca juga: Pantau Foto: Dahsyatnya Serangan Bom di Tiga Gereja di Surabaya

Sebelumnya, Polisi memastikan telah mengungkap 13 pelaku terduga teroris yang terlibat aksi pengeboman di Surabaya dan Sidoarjo. 

"Sembilan ditangkap hidup dan empat ditangkap dalam keadaan meninggal dunia. Jadi total ada 13 (pelaku)," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera dalam jumpa pers, Senin sore (14/5/2018).

Share :
Komentar :

Terkait

Read More