Forgot Password Register

Polisi Baku Tembak di Markas Begal, Lima Orang Terciduk

Markas begal (Foto: Istimewa) Markas begal (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Polisi menggerebek markas komplotan begal di Perumahan Bukit Tiara Blok L6 RT 35 RW 04, Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis sore(19/4/2018). Lima pelaku berhasil diringkus, sementara satu orang berhasil kabur. Pelaku yang tertangkap adalah Candra Pandu Wunata alias Can (29), Zaenal Abidin alias ujang (32), Jumadil alias Madil, Anton Anwar (25), dan Revqi Saputra (21).

"Saat kami gerebek, mereka kabur ada yang melompat dari lantai dua, ada juga yang berlari di atas atap rumah warga, tembakan peringatan kami pun tak digubris pelaku," kata Kapolsek Cikupa Kapolsek Cikupa Kompol Idrus Madaris, Kamis (19/4/2018).

Komplotan begal terciduk (Foto: Istimewa)

"Kemungkinan komplotan Lampung Tengah," kata Idrus.

Idrus menambahkan, ada pelaku yang tertembak dalam aksi penggerebekan itu. Selain meringkus pelaku, polisi juga menyita barang bukti yang diduga hasil kejahatan, antara lain Kawasaki KLX 150, satu sepeda motor Yamaha R15, Vario techno 150, Yamaha R 150 dan lima unit Honda Beat.

Dugaan sementara, para pelaku biasa menggunakan senjata api dalam beraksi. Hal ini diketahui dari penemuan dua pucuk senjata api rakitan jenis revolver, 16 butir peluru kaliber 38, 4 pelat nomor kendaraan, 6 anak mata kunci leter T, 3 kunci leter T, satu pisau dapur, dan magnet pembuka kunci kontak sepeda motor. 

Pelaku dan sejumlah barang bukti sudah diamankan Mapolsek Cikupa untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More