Forgot Password Register

Headlines

Polisi Bantah Pemberkasan Kasus Ratna Sarumpaet Lambat, Ini Alasannya

Polisi Bantah Pemberkasan Kasus Ratna Sarumpaet Lambat, Ini Alasannya Pemberkasan kasus Ratna Sarumpaet (Foto: Pantau.com/Rizky Adytia)

Pantau.com - Pihak kepolisian membantah jika pemberkasan kasus penyebaran berita bohong atau hoax dengan tersangka Ratna Sarumpaet dinilai lambat. Pasalnya, polisi mengklaim pemberkasan kasus itu telah dilakukan sesuai prosedur.

Sehingga cepat atau lambatnya penyelesaian berkas itu tidak patut untuk dipermasalahkan.

"Saya rasa ini semua sudah sesuai prosedur. Selama kita masih sesuai aturan enggak masalah," ucap Kanit 1 Jatanras Polda Metro Jaya AKP Niko Purba di Polda Metro, Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Baca juga: Dalam Setahun, Vanessa Angel Terima Belasan 'Transferan' dari Mucikari

Niko juga menegaskan bahwa dalam pemberkasan itu tidak mengalami kendala sedikit pun. Hanya saja, ia mengaku dalam pemberkasan itu memang memerlukan waktu lantaran melengkapi beberapa hal yang dianggap kurang oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Tidak ada kendala, karena waktu saja. Ini kan petunjuk jaksa kita harus lengkapi ini (materi) jadi butuh waktu. Kita harus memanggil saksi dan itu semua kan waktu, bukan instan kita lakukan," tegas Niko.

Baca juga: Polisi Sebut Inisial Lima Artis yang Terlibat Prostitusi Online, Ini Daftarnya

Sebelumnya Kuasa Hukum Ratna Sarumpaet, Insank Nasruddin meminta kepada pihak kepolisian untuk mempercepat proses pemberkasan kasus kliennya. Bahkan, ia juga menegaskan bahwa penyelesaian pemberkasan itu lambat. 

"Berkasnya kami minta dipercepat," kata Insank. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More