Forgot Password Register

Polisi Gagalkan Penyelundupan 10 Ton Ganja untuk Maroko dan Aljazair

Ilustrasi ganja. (Pantau.com/Fery Heryadi) Ilustrasi ganja. (Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Polisi Italia menyita lebih dari 10 ton sari ganja dari kapal nelayan. Polisi juga trutu menggelandang 9 awak kapal untuk dimintai keterangan.

Dikutip dari Channel NewsAsia melansir AFP. Jumat (8/6/2018) dua orang yang ditahan, termasuk perwira pertama yang telah diidentifikasi sebagai anggota organisasi kriminal Maltese yang berbahaya.

Baca juga: Adik Ratu Belanda Máxima Ditemukan Tewas di Apartemen Buenos Aires

Mereka telah ditangkap di Spanyol musim panas lalu dalam operasi gabungan antara GDF dan polisi Spanyol untuk memperdagangkan 6.000 kasus rokok selundupan.

Tersangka lain adalah seorang Sisilia yang catatan kriminalnya berisi keyakinan sebelumnya untuk perampokan bersenjata.

Berdasarkan data kepolisian, dengan menggunakan quest, petugas terus melacak kapal berbendera Belanda tersebut hingga di sekitar 210 kilometer selatan Sisilia utuk mengetahuai informasi sari ganja itu.

Baca juga: Jelang Pertemuan Kim-Trump, Menlu Singapura Sambangi Korea Utara

Aparat kepolisian pun juga memerlukan waktu yang tidak sedikit. Setidaknya, lebih dari 40 jam saat melakukan penyisiran di Laut Tengah. 

Media Italia menyatakan kapal itu berlayar dari Malta dan mengambil narkotika itu sesudah bertemu dengan pemasoknya di lepas pantai Maroko dan Aljazair.

Koran "La Repubblica" menyatakan penjahat di Libya mengawasi gerakan itu. Nilai jalanan sari ganja itu 15-20 juta euro atau sekitar 180 miliar-240 miliar rupiah.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More