Forgot Password Register

Polisi Ledakkan Tiga Bom 'High Explosive' dari Rumah Pengebom Gereja Surabaya

Polisi Ledakkan Tiga Bom 'High Explosive' dari Rumah Pengebom Gereja Surabaya Polisi geledah rumah terduga teroris bom Surabaya, Minggu (13/5/2018). (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Polisi temukan tiga bom dari hasil penggeledahan rumah terduga serangan bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya, Dita Sopriyanto di Perumahan Wonorejo Asri Blok K/22A, Rungkut, Surabaya, Minggu (13/5/2018). 

"Densus 88 telah berhasil menemukan rumah terduga pelaku dan sudah dilakukan penyisiran. Ditemukan empat bom di ruang depan," kata Kapolrestabes Surabaya, Kombes Rudi Setiawan, dalam konferensi pers di depan rumah teroris Dita Sopriyanto, Minggu (13/5/2018).

Baca juga: Kapolri: Pelaku Serangan Bom Gereja di Surabaya Diduga Satu Keluarga

Bom jenis high explosive itu kemudian langsung diledakkan tim penjinak bom.

"Tiga bom yang ditemukan itu diledakan pukul 19.30 WITA. Diledakan secara bersama-sama satu dentuman," katanya. 

Baca juga: Polri: Sel-sel Tidur Terorisme Bangkit Lagi Jelang Ramadan

Tak hanya bom, polisi juga menemukan sejumlah barang lain yang masih diteliti sampai saat ini. Rudi menjelaskan kondisi rumah Dita telah berantakan dan terdapat papan target di bagian belakang rumah. 

"Ada anak panah dan busurnya menancap, terlihat sering digunakan keluarga tersebut. Ada juga beberapa dokumen, ada beberapa buku, ada beberapa tulisan, ada beberapa pesan sedang kita kumpulkan," ucapnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More