Forgot Password Register

Polisi Menduga Napi Rebut Senjata Anggotanya yang Gugur

Polisi Menduga Napi  Rebut Senjata Anggotanya yang Gugur Mako Brimob (Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso)

Pantau.com - Pihak kepolisian masih belum bisa menjelaskan secara rinci kronologis tewasnya lima anggotanya dalam insiden kerusuhan di Rutan Mako Brimob Depok.

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, pihaknya menduga senjata anggotanya direbut oleh para napi kasus terorisme tersebut. 

"Senjata diperkirakan diambil dari rekan kami yang gugur. Yang bawa senjata dirampas oleh napi," ujarnya saat konferensi pers di Direktorat Satwa Baharkam Polri, Kelapa Dua, Depok, Rabu (9/5/2018).

Baca juga: Rusuh Mako Brimob, IPW Desak Kapolri Evaluasi Dankormar Brimob

Setyo menambahkan, pihaknya juga belum dapat memastikan soal jumlah napi yang berupaya merebut senjata milik anggotanya itu, karena hingga saat ini pihak terkait masih terus berupaya melakukan pendalaman. 

"Kalau satu ruangan blok kita nggak tahu pasti. Tapi ada blok A, B, C yang diisi jumlahnya mungkin sudah cukup penuh di luar kapasitas yang normal," katanya. 

Baca juga: Keluarga Korban Kerusuhan Mako Brimob Mulai Mendatangi RS Polri

Sebelumnya, kerusuhan terjadi di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa malam (8/5/2018). Kerusuhan itu diduga akibat tahanan yang mengamuk dan berusaha merebut senjata api milik petugas. 

Akibatnya, lima anggota polisi dan seorang narapidana tewas.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More