Forgot Password Register

Polisi: Salah Satu Tuntutan Penyandera Adalah Bertemu Aman Abdurrahman

Polisi: Salah Satu Tuntutan Penyandera Adalah Bertemu Aman Abdurrahman Konpers polisi di Mako Brimob (Foto: Pantau.com/Sahat Amos Dio)

Pantau.com - Polri tidak menampik jika salah satu tuntutan narapidana teroris yang melakukan penyanderaan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, adalah bertemu dengan terdakwa kasus terorisme, Aman Abdurrahman.

"Kalau dibilang ada hubungan dengan Aman, memang ada tuntutan itu," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto, saat jumpa pers, di Direktorat Polisi Satwa Korsabhara Baharkam Mabes Polri, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/5/2018).

Baca juga: ISIS Klaim Bertanggung Jawab Atas Kerusuhan di Mako Brimob

Menurut Setyo, para napi teroris itu ingin bertemu Aman Abdurrahman dan permintaan itu pun sudah dipenuhi.

"Mereka sudah bertemu Aman kemarin," ujar Setyo.

Meski demikian, Setyo tidak mau menjelaskan lebih detail mengenai tuntutan para napi teroris, mengingat saat ini upaya negosiasi masih dilakukan. Polri juga belum bisa memastikan apa tuntutan utama yang diminta para napi teroris itu.

Baca juga: Dirjen PAS: Lapas Nusa Kambangan Siap Tampung Napi Rusuh Mako Brimob

"Tuntutan tidak jelas, karena memang asal-usulnya masalah sepele, yakni pemeriksaan makanan yang dilakukan petugas," kata Setyo.

"Namun, ada yang tidak suka, sehingga memprovokasi napi yang lain. Akibatnya terjadi kerusuhan meluas di dalam rutan," ujar Setyo.

Sebelumnya, kerusuhan terjadi di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa malam (8/5/2018). Kerusuhan itu diduga akibat tahanan yang mengamuk dan berusaha merebut senjata api milik petugas. 

Akibatnya, lima anggota polisi dan seorang narapidana tewas.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More