Forgot Password Register

Headlines

Polisi Tembak Dua Terduga Teroris di Bekasi, 1 Tewas dan 1 Dirawat

Polisi Tembak Dua Terduga Teroris di Bekasi, 1 Tewas dan 1 Dirawat Ilustrasi Garis Polisi (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Dua terduga teroris di Tambun, Bekasi, Jawa Barat, tepaksa dilumpuhkan polisi karena melakukan perlawanan saat akan diringkus. Keduanya diduga akan menyerang Mako Brimob saat kerusuhan rutan sedang terjadi.

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto dalam sesi jumpa pers di Mabes Polri, Jumat siang (11/5/2018), kejadian bermula dari penangkapan empat orang berinisial AM, HG, RA dan JG di Tambun, Bekasi, pada Kamis, 10 Mei 2018, sekitar pukul 01.35 WIB. 

Baca juga: Kapolri Beberkan Skema Penanganan Kerusuhan Rutan di Mako Brimob

Saat itu polisi mendapat informasi kelompok ini akan menuju Mako Brimob untuk membantu napiter yang tengah membuat kerusuhan di rutan. Namun saat diringkus, dua orang melakukan perlawanan dan terpaksa dilumpuhkan oleh petugas.

"Tersangka atas nama inisial RA dan JG melakukan perlawanan kepada anggota yang membawa terduga teroris tersebut dan memberontak serta berusaha mencekik anggota, hingga borgol yang dipakaikan ke mereka terlepas dan keduanya merebut senjata api dari mereka yang mengawal," kata Setyo.

Baca juga: Polri Bantah ISIS Dalangi Kerusuhan di Mako Brimob

Usai dilumpuhkan, keduanya lalu dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapat perawatan medis. Namun RA dinyatakan tewas dua jam kemudian. Sementara JG hingga kini masih mendapat perawatan.

Dari penangkapan itu, polisi menemukan barang bukti yang diduga akan digunakan pelaku untuk menyerang petugas. Di antaranya adalah belati, sangkur, 25 butur amunisi peluru kaliber 9 mm, paku 25 buah, ketapel 25 buah, busur besi 3 buah, 69 butur peluru gotri, dua buah golok, dan 48 butir peluru senapan angin.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More