Forgot Password Register

Polisi Temukan 7 Hektar Ladang Ganja di Aceh

Ladang Ganja Aceh (Foto: Antara/Rahmad) Ladang Ganja Aceh (Foto: Antara/Rahmad)

Pantau.com - Ladang ganja seluas tujuh hektar ditemukan tim gabungan Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Polri dan Polda Metro Jaya di kawasan Aceh Besar, pada Rabu, 25 April 2018.

"Dari hasil dua pekan melakukan operasi," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya yang menjadi salah satu anggota tim Satgassus Polri Kombes Pol Suwondo Nainggolan saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Baca juga: Polisi Sita 142 Kg Ganja dari Sindikat Narkoba Aceh-Jakarta

Pengungkapan ladang ganja tersebut, kata Suwondo, berkat kerja sama pihaknya dengan Badan Narkotika Nasional (BNN). Penemuan ladang ganja ini merupakan pengembangan dari kasus sebelumnya yang ditangani Bareskrim Polri dalam laporan polisi bernomor LP/A/520/IV/2018/Satgassus Polri-Bareskrim tanggal 9 April 2018 lalu.

Suwondo mengungkapkan, petugas gabungan menemukan dua ladang ganja di wilayah Aceh Besar yakni empat hektar di kawasan Lamteubeuh dan tiga hektar di kawasan Hutan Indrapuri.

Baca juga: Selundupkan Ganja di Kotak Mie Instan, Pria Asal Aceh Diringkus Polisi

Tujuh hektar ladang tersebut diduga digunakan sebagai tempat produksi ganja kering. Dalam pengungkapan itu, polisi menyita sejumlah barang bukti dan pohon ganja yang belum dipanen.

Hingga kini petugas masih mengembangkan dan melacak ladang ganja lainnya, termasuk memburu pelaku dan jumlah ganja yang ditemukan.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More