Forgot Password Register

Headlines

Polisi Tetapkan Tersangka Kerusuhan Rutan di Mako Brimob

Polisi Tetapkan Tersangka Kerusuhan Rutan di Mako Brimob Garis Polisi (Foto: Reuters/Beawiharta)

Pantau.com - Polri telah menetapkan tersangka dalam kasus tewasnya lima anggota polisi di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, yang terjadi pada Selasa, 8 Mei 2018 lalu.

"Masih dalam proses (penyelidikan). Sudah ada tersangkanya," kata Kabareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono di Kantor Bareskrim Polri, Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Baca juga: Rutan Mako Brimob Rusuh, Begini Kondisi Ahok

Kendati demikian, pihaknya tidak mengungkapkan nama napi teroris yang telah ditetapkan sebagai tersangka tersebut. "(Kasus) ditangani Densus (88 Antiteror)," katanya.

Sebelumnya 156 napi teroris terlibat kerusuhan dengan polisi dan menyandera sembilan polisi di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada awal Mei 2018.

Baca juga: Sejumlah Polisi Terluka, Mako Brimob Masih Dijaga Ketat

Akibat penyanderaan itu, lima anggota Polri yang sebagian besar anggota Densus 88 gugur dibunuh napi teroris yakni Iptu Yudi Rospuji Siswanto, Aipda Denny Setiadi, Brigadir Polisi Fandy Setyo Nugroho, Brigadir Satu Polisi Syukron Fadli dan Brigadir Satu Polisi Wahyu Catur Pamungkas.

Kelimanya gugur akibat luka penganiayaan berat di sejumlah bagian tubuh selama disandera oleh para napi teroris di Mako Brimob.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More