Forgot Password Register

Politisi PKB Ini Akui Jadi Saksi Pertemuan Muhaimin-Megawati Bahas Cawapres Jokowi

Politisi PKB Ini Akui Jadi Saksi Pertemuan Muhaimin-Megawati Bahas Cawapres Jokowi Faisol Reza (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Wasekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Faisol Reza membenarkan adanya pertemuan Ketua Umum PKB Cak Imin dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Bahkan Faisol juga memastikan nama Cak Imin masuk dalam kandidat cawapres Jokowi.

"Agenda dengan Bu Mega kemarin selain evaluasi pilkada Pilgub Jatim, itu membicarakan koalisi ke depan semua yang menjadi dasar koalisi sudah dibicarakan. soal cawapres juga sudah dibicarakan," ujar Faisol dalam acara diskusi di Workroom Coffe, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).

Baca juga: PKB Yakin Ada Nama Muhaimin di 5 Kandidat Cawapres Jokowi

Hal ini sekaligus menepis pernyataan politisi PDIP Junimart Girsang yang menyebutkan tidak ada nama Muhaimin dalam cawapres Jokowi. Faisol bahkan berani menjamin jika pernyataan Junimart itu salah lantaran ikut mengantarkan Cak Imin menemui Megawati pada Selasa, 10 Juli 2018 lalu.

"Orang PDIP-nya enggak ikut rapat. Saya menemani Cak Imin yang ngomong kan tidak menemani Bu Mega. Iya iya (ada nama Cak Imin)," ujar Faisol.

"Ini kalau saya bilang misalnya Jokowi ambil Cak Imin, kalian juga enggak percaya juga, masa iya Cak Imin diambil," tuturnya.

Baca juga: PKB Sebut Mahfud MD Tak Wakili NU

Faisol mengatakan, Jokowi harus sangat memikirkan matang-matang siapa sosok yang akan mendampinginya. Masih kata Faisol, dari berbagai catatan-catatan yang ada, sosok Cak Imin lah yang dibutuhkan Jokowi.

"Kenapa mesti Cak Imin,  dan kenapa harus orang partai, karena pengalaman di DPR ini membutuhkan koalisi yang kuat, koalisi yang kuat selama ini, itu kalau ada kerjasama antar partai di pemerintahan maupun di DPR," katanya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More