Forgot Password Register

Polri: Baru Prabowo yang Buat SKCK untuk Pilpres 2019

Polri: Baru Prabowo yang Buat SKCK untuk Pilpres 2019 Karo Penmas Polri Brigjen M Iqbal (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan baru Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang mengajukan permohonan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) untuk persyaratan bakal calon presiden/wakil calon presiden.

"Sampai saat ini baru ada satu yang buat SKCK, yang kemarin itu (Prabowo Subianto). Lainnya masih belum membuat SKCK," kata Brigjen Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Baca juga: Gerindra Benarkan Prabowo-Sandiaga Akan Deklarasi Hari Ini

Pihaknya memastikan Polri tidak akan memberikan pelayanan khusus terhadap para bakal capres-cawapres yakni Joko Widodo, Sandiaga Uno, dan Mahfud MD dalam pengajuan pembuatan SKCK.

"Tidak ada yang khusus. Kami tugasnya melayani masyarakat," katanya.

Baca juga: Prabowo-SBY Bertemu Pagi Tadi, Bahas Tiga Kesepakatan

Menurutnya, pengajuan pembuatan SKCK tidak sulit karena Kepolisian telah memiliki sistem pembuatan SKCK secara daring (online).

"Membuat SKCK itu mudah, tidak sulit apalagi sekarang sudah online," katanya.

SKCK merupakan salah satu syarat bagi bakal capres-cawapres untuk mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) guna mengikuti Pilpres 2019.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More