Forgot Password Register

Polri Imbau Tak Ada Pengerahan Massa Saat Daftar Capres di KPU

Komisi Pemilihan Umum (KPU) (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi) Komisi Pemilihan Umum (KPU) (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Kadivhumas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengimbau para bakal capres-cawapres yang hendak mendaftar di Komisi Pemilihan Umum pada Jumat (10/8/2018) untuk tidak melibatkan massa pendukung dalam jumlah banyak.

"Kami berharap waktu pendaftaran, boleh diikuti oleh massa, tapi secukupnya saja," kata Irjen Setyo di Jakarta, Kamis, 9 Agustus 2018.

Selain itu pihaknya juga meminta massa pendukung yang turut mengantar bakal capres-cawapres untuk berperilaku tertib.

"Masing-masing kelompok harus ada koordinator lapangannya yang mengatur, jangan sampai ada aksi-aksi di luar batas karena ini akan merugikan kita semua," katanya.

Baca juga: PDIP: Jokowi Tak Ingin Ada Pengerahan Massa Saat Pendaftaran ke KPU

Setyo menambahkan Polri sudah menyiapkan sejumlah anggotanya untuk berjaga di Gedung KPU dan sekitarnya. Jumlah personel yang disiagakan tergantung situasi keamanan saat pendaftaran bakal capres-cawapres pada Jumat (10/8/2018).

"Detail personel tidak disebutkan, tergantung situasi, kalau landai, kami tidak perlu penguatan (tambahan personel). Kalau situasi ada eskalasi, kami ada penebalan, penguatan," katanya.

Presiden Joko Widodo menyatakan akan mendaftar sebagai capres 2019 ke KPU bersama cawapresnya pada Jumat pagi (10/8/2018) pada sekitar pukul 09.00 WIB.

Sementara Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden yang diusung empat partai politik koalisi akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum, Jumat (10/8/2018), setelah jumatan.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More