Forgot Password Register

Polri Jamin Pawai Obor Asian Games 2018 Berjalan Aman

Deden Juhara. (Foto: Pantau.com/Wila Wildayanti) Deden Juhara. (Foto: Pantau.com/Wila Wildayanti)

Pantau.com Kepolisian Republik Indonesia memberikan jaminan keamanan pada pawai obor Asian Games 2018 yang dimulai pada 17 Juli sampai 18 Agustus 2018. Asisten Operasi Kapolri, Deden Juhara mengatakan bahwa pawai obor Asian Games 2018 harus berjalan aman dan tidak ada kejadian apapun. 

Baca Juga: LRT Siap Digunakan di Asian Games 2018

Kegiatan pawai obor akan melintasi 50 Kabupaten/Kota di 18 Provinsi se-Indonesia. Sekira 200 ribu perseonel gabungan Polri dan TNI akan bersiaga untuk mengamankan jalannya pawai tersebut.

Deden pun berharap masyarakat bisa bekerja sama untuk menyukseskan pawai obor Asian Games 2018. Sehingga, ia mengatakan negara lain bisa mengakui bahwa Indonesia bisa melaksanakan Asian Games 2018 dengan baik dan lancar.

"Pawai Obor akan dilakukan sekitar satu bulan, yang dimulai dari 17 Juli sampai 18 Agustus 2018, bertepatan sampai pembukaan Asian Games. Polri dan TNI akan melibatkan 200 ribu untuk keamanan dengan melibatkan 18 Polda," ujar Deden, saat ditemui di Hotel Century Senayan, Jakarta, Selasa 15 Mei 2018.

Baca Juga: Pawai Obor Asian Games 2018 Akan Keliling Nusantara, Ditunggu Yuk! 

"Pawai Obor akan berawal dari New Delhi, India, karena apinya diambil langsung dari sana dibawa oleh pesawat TNI dan akan berlanjut ke Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, NTT, Papua Barat, hingga sampai ke DKI Jakarta. Dan ini selalu saya sampaikan kepada Kapolda, bahwa ini harus berjalan dengan aman dan diharapkan tidak ada kejadian sekecil apapun," paparnya. (Wila Wildayanti)

Share :
Komentar :

Terkait

Read More