Forgot Password Register

Polri: Sel-sel Tidur Terorisme Bangkit Lagi Jelang Ramadan

Polri: Sel-sel Tidur Terorisme Bangkit Lagi Jelang Ramadan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto memberikan keterangan pers mengenai penyergapan teroris di Mabes Polri, Jakarta, Minggu (13/5/2018). (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)

Pantau.com - Serangkaian aksi terorisme kembali terjadi di Tanah Air. Usai tragedi di Mako Brimob, kini pada Minggu (13/5/2018), terjadi ledakan bom di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur.

Kepala Divisi Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan intel telah mengendus ada upaya membangkitkan sel-sel teroris yang telah lama tidur.

"Saat ini petugas antiteror sedang melakukan pengejaran, karena diindikasikan sel-sel tidur teroris sudah mulai bangkit. Bangun jelang Ramadan dan Lebaran," Setyo Wasisto dalam konferensi pers di Mabes Polri, Minggu (13/5/2018). 

Baca juga: Serangan Bom Gereja di Surabaya, Jakarta Siaga 1

Setyo juga menyampaikan agar aparat kepolisian untuk selalu siap siaga dan siap berjaga. 

"Ada arahan dari Kapolri bagi anggota untuk selalu siap berjaga," tutur Setyo.

Baca juga: Satu Orang Terduga Teroris Ditangkap di Bekasi

Untuk mengantisipasi tindakan terorisme, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis juga telah menerbitkan Surat Telegram Rahasia (STR) Nomor : STR/817/V/PAM.3.3./2018 tertanggal 13 Mei 2018 mengenai perintah kesiapsiagaan personel jajaran Polda Metro Jaya.

Ia menyatakan mencermati ledakan bom pada tiga gereja di Surabaya, maka jajaran Polda Metro Jaya diperintahkan siaga 1.

Perintah itu, menurut Idham, guna menciptakan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More