Forgot Password Register

Popsivo dan Bhayangkara Samator Incar Juara di Proliga 2019

Popsivo dan Bhayangkara Samator Incar Juara di Proliga 2019 Skuad Popsivo PGN Polwan dan Surabaya Bhayangkara Samator. (Foto: Pantau.com/Wila Wildayanti)

Pantau.com - Kompetisi voli tertinggi di Indonesia siap di gelar di delapan kota yang akan berlangsung pada 7 Desember 2018 hingga 24 Maret 2019, PROLIGA kali ini dimulai dan diakhiri di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Popsivo PGN Polwan dan Surabaya Bhayangkara Samator pun melakukan launching tim voli yang akan ikut berlaga.

Kedua tim memilki beberapa pemain yang membela Timnas Indonesia pada ajang multievent seperti Asian Games 2018 lalu, dan beberapa orang juga bermain di SEA Games 2017. Kapten dari Popsivo PGN Polwan, Amalia Fajrina akan dilatih oleh pelatih asal Thailand Chamnan Dokmai.

Sedangkan Surabaya Bhayangkara Samator sendiri akan tetap di kapteni oleh Rendy Febriant Tamamilang. Mereka kembali dilatih oleh Ibarsjah Djanu Tjahjono.

Baca Juga: Berikut Jadwal Lengkap Proliga 2019

Manager tim Bhayangkara Samator, Kombes Pol Nanang Masbudi, mengatakan tim yang akan diturunkan tetap sama dari tahun lalu untuk di Proliga. Karena itu mereka ingin bisa pertahankan gelar juara bertahan Proliga, dengan komposisi banyaknya pemain Timnas Indonesia, diharapkan mereka akan mampu memecahkan sejarah sebagai juara.

“Dengan komposisi yng sekarang, Timnas Indonesia melawan Pertamina, BNI, dan Bank Sumsel. Pemain timnas semua yang kita turunkan, hanya minus Sigit. Tapi ada topsernya Nicolas yang serba bisa, bisa kita turunkan disemua posisi, dan lihat lawan kita nanti,” ujar Kombes Pol Nanang Masbudi di Kantor NTMC, Jakarta Selatan, Rabu (5/12/2018).

“Kita ingin memecahkan sejarah, juara bertahan dan menjadi juara lagi, itu yg akan kita pecahkan. Karena menurut proliga sampai saat ini tidak ada juara bertahan yg jadi juara lagi tahun berikutnya, mitos ini akan kita pecahkan,” tambahnya.

Baca Juga: Tatap Proliga 2019, Ini Daftar Skuad Tim Voli Putra dan Putri JPE 

Sementara dari Manager Popsivo PGN Polwan, Kombes Pol, Prahoro Tri Wahyono, mengatakan tahun ini mereka harus menang. Mengingat beberapa tahun lalu, Popsivo PGN belum berhasil membawa pulang medali, bahkan hanya mampu bertahan hingga peringkat tiga. Namun kali ini dengan diperkuat lima pemain timnas, Popsivo akan menargetkan juara.

“Jadi kita tentunya selama 7 kali Proliga, tahun kemarin kita masuk rangking 3, nah harapan kita di 2017 kita nomor 2, dan 2018 harusnya 1 tapi malah turun ke 3. Harusnya tahun ini kita bisa jadi nomor satu, harapannya masuk grand final. Kita ingin mengembalikan sesuai yang kita raih,” ujar Prahoro terpisah.

“(Jakarta Pertamina Energi miliki tujuh pemain timnas) tak ada masalah bagi kami. karena kita semua punya kans untuk juara. Tapi saya optimis Popsivo Polwan bisa imbangi mereka,” tuntasnya.

Berikut Daftar Nama Skuad Kedua Tim:

Jakarta PGN Popsivo Polwan:

Novita Dinda P
Berlian Marsheila
Amalia Fajrina
Arsela Nur Purnama
Aprilia Santini Manganang
Agfarida Desy Maharani
Wilda Siti Nurfadillah
Duan Wijayanti
Rensne Boikaway
Agnes Ayuningtyas Utami
G. Pornpun
Yeliz Basa
Sulilawati
Dewi Wulandari

Surabaya Bhayangkara Samator:

Juan Andres Leon Ginzales
Achmad Fadli
Galih Bayu Saputra
Mahfud Nurvahyadi
Yodvani Gonzales Nicolas
Hadi Suharto
Samsul Kohar
Nizar Julfikar
Yuda Mardiansyah Putra
Vaisal Faris Dwi Nugroho
Rivan Nurmulki
Henry Ade Novian
Yuniar Setiono
Rendy Febriant Tamamilang

Share :
Komentar :

Terkait

Read More