Pantau Flash
Terang-terangan Bappenas Minta Fesyen Tanah Air Saingi Uniqlo
Ganjar Minta ASN Jateng Penganut Paham Radikal Segera Mengundurkan Diri
Kena PHP Donald Trump, Huawei Putuskan PHK Karyawan di AS
PN Jaksel Tolak Gugatan Perdata Kasus Pelecehan Seksual di JIS
Produk Kertas RI Melenggang Bebas dari Bea Masuk Anti-Dumping Korsel

PP Pelti Minta 10 Miliar untuk Dana Pelatnas SEA Games 2019

PP Pelti Minta 10 Miliar untuk Dana Pelatnas SEA Games 2019 Ketum PP Pelti, Rildo Anwar bersama para atlet. (Foto: Pantau.com/ Reza Saputra)

Pantau.com - Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat Persatuan Lawn Tennis Indonesia (PP Pelti), Rildo Ananda Anwar meminta dana senilai 10 miliar kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Dana ini, kata dia, untuk keperluan pelatnas menuju SEA Games 2019, November mendatang.

Dana sekira 10 miliar untuk, Rildo menjelaskan, akan digunakan untuk menggelar training camp (TC) serta try out.

Untuk TC sendiri, dia mengatakan, PP Pelti tidak akan mengadakannya di kawasan Gelora Bung Karno (GBK). Dia menjelaskan persiapan SEA Games 2019 tersebut akan dilangsungkan di kawasan Pejompongan, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Cabor Tenis Targetkan 2 Emas SEA Games 2019

“Sebenarnya di lapangan Tenis Outdoor Senayan itu gratis, tapi kadang terpotong sama acara pameran atau musik, karena buat pemasukan ke Gelora Bung Karno,” kata Rildo saat ditemui di kawasan GBK, Senin kemarin.

Sementara itu, untuk try out, Rildo memaparkan, PP Pelti setidaknya akan menggelar empat kali. Hanya saja, dia belum menentukan lokasi untuk try out tersebut.

“Try out masih kita bicarakan dengan tim pembinaan, ke mana saja atlet akan kita berangkatkan,” ujarnya.

Baca Juga: Aldila Sutjiadi Akui Dapat Pengalaman Berharga di Fed Cup 2019

Selain itu, Rildo menegaskan, dana 10 miliar tersebut tidak akan digunakan untuk menyediakan peralatan untuk para atlet. Pasalnya, kata dia, para atlet sudah memiliki sponsor masing-masing untuk memenuhi kebutuhan peralatan saat berlatih maupun bertanding.

“Mereka sudah punya sponsor masing-masing. Jadi mereka bisa mengajukan minta raket ke sponsor mereka kalau mau bertanding atau menjalani latihan. Biasanya nanti diberikan enam atau 10 raket,” tutupnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: