Forgot Password Register

PPP Apresiasi Aksi Damai 115 di Monas

Wakil Sekjen DPP PPP Achmad Baidowi (Foto: Pantau.com/Sahat Amos Dio) Wakil Sekjen DPP PPP Achmad Baidowi (Foto: Pantau.com/Sahat Amos Dio)

Pantau.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) turut mengapresiasi aksi damai 115 terkait Bela Palestina yang berlangsung sejak Jumat pagi (11/5/2018) di Lapangan Monas, Jakarta Pusat. 

Wakil Sekjen DPP PPP, Achmad Baidowi, mengatakan kader partainya juga turut bergabung dalam aksi yang dihadiri sejumlah tokoh agama itu.

"PPP mendukung saja, pertama dari awal politik luar negeri PPP adalah mendukung kedaulatan Palestina," kata Baidowi di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (11/5/2018). 

Baca juga: Dengan Menggebu-gebu, Anies Baswedan Sampaikan Pesan untuk Palestina

Selain itu, Baidowi juga menyayangkan sikap Amerika Serikat di bawah pemerintahan Donald Trump yang memindahkan Kedutaan Besar AS di Tel Aviv, Israel, ke Yerusalem.

"Yang kedua, kita mengecam kebijakan Amerika Serikat yang memindahkan Kedubes Amerika Serikat dari Tel Aviv ke Yerusalem. Padahal Yerusalem itu merupakan salah satu kota Nabi yang kita jaga dan banyak juga kader PPP yang terlibat aksi bela Palestina itu," ujar Baidowi. 

Baca juga: Ketika Nama Habib Rizieq Terdengar Lantang di Aksi 115, Ada Apa?

Mengenai pemindahan Kedubes AS itu, menurut Baidowi, sangat berpengaruh terhadap situasi politik dunia Internasional. Untuk itu dibutuhkan pembicaraan lebih lanjut, untuk tetap menjaga hubungan politik antarnegara. 

"Pimpinan Hamas itu pernah datang ke PPP dua bulan lalu. Datang ke sini dan diterima oleh Pak Ketum dan bahkan kita rencananya juga akan mendatangkan petinggi Hamas untuk hadir di sini, berbicara tentang politik di masing-masing negara," ucapnya. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More